Fadli Zon Larang Jokowi Gunakan Pesawat Kepresidenan Untuk Kampanye, Ini Tanggapan Jusuf Kalla
Sumber foto : Istimewa

Fadli Zon Larang Jokowi Gunakan Pesawat Kepresidenan Untuk Kampanye, Ini Tanggapan Jusuf Kalla

Rabu, 11 Apr 2018 | 21:45 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla bereaksi terhadap ucapan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, yang tidak setuju pesawat kepresidenan digunakan oleh calon presiden atau capres petahana saat cuti kampanye.

Menurut JK, capres dan cawapres petahana tidak bisa dipisahkan dengan pengawalan dan keamanan.

"Presiden itu kan tidak dapat dipisahkan pertama dari segi security. Mesti ada pengawal. Presiden itu harus tetap berhubungan kapanpun, bukan hanya kita," kata JK di kantornya, Jl Merdeka Utara, sebagaimana dikutip dari merdeka, Rabu (11/4/2018).

JK juga tidak melarang adanya capres dan cawapres yang menggunakan pesawat kepresidenan.

JK pun mencontohkan Barack Obama saat berkampanye yang masih menggunakan Air Force One, armada resmi kepresidenan AS.

"Kalau anda lihat dulu Obama kampanye itu naik pesawat Air Force One," kata JK.

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak setuju dengan pernyataan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, yang menyebut pesawat kepresidenan dapat digunakan oleh calon presiden atau capres petahana saat cuti kampanye.

Menurutnya, pesawat kepresidenan hanya digunakan presiden saat bertugas. Bukan saat cuti kampanye. Apalagi untuk anggaran pesawat juga berbeda dengan mobil kepresidenan.

"Jangan sampai nanti menimbulkan ketidakadilan ini kan bukan persoalan sekarang saja bisa saja untuk yang akan datang. Aturan itu harus dibuat dengan satu visi ke depan yang bisa relatif lebih permanen," ucapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...