Fadli Zon: Nama Baik UI Sudah Tercoreng, Ari Kuncoro Harusnya Juga Mundur Sebagai Rektor
Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon

Fadli Zon: Nama Baik UI Sudah Tercoreng, Ari Kuncoro Harusnya Juga Mundur Sebagai Rektor

Kamis, 22 Jul 2021 | 14:15 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon berkomentar soal Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro yang memutuskan mundur dari jabatan Wakil Komisaris Utama BRI

Lewat cuitan di akun Twitternya, Fadli menyebut Ari Kuncoro seharusnya juga mundur dari jabatan rektor UI. Pasalnya, ia menilai Ari telah mencoreng nama baik kampus.

"Rektor UI sudah memilih opsi mundur dari wakil komisaris utama BRI. Nama baik UI sudah terlanjur tercoreng, tak sesuai lagi dengan slogannya veritas (kejujuran), probitas (kebenaran), iustitia (keadilan). Harusnya juga mundur sebagai rektor UI," kata Fadli Zon, Kamis (22/7)

Sebelumnya, BRI telah mengumumkan pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama. BRI menegaskan berkomitmen untuk mendukung penerapan praktik tata kelola perusahaan yang baik dari seluruh lapisan.

"Baik top level management dalam hal ini Dewan Komisaris dan Direksi, hingga jajaran pekerja di seluruh Unit Kerja Perseroan. Komitmen tersebut dijalankan pada setiap kegiatan usaha Perseroan, yang merupakan perwujudan dari visi dan misi Perseroan, corporate values dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan Perseroan," tulis BRI dalam pernyataan resminya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...