Fadli Zon: Terorisme Itu Tidak Ada, Kebanyakan Dibuat-buat
Fadli Zon

Fadli Zon: Terorisme Itu Tidak Ada, Kebanyakan Dibuat-buat

Kamis, 14 Okt 2021 | 09:59 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Politisi Partai Gerindra Fadli Zon belakangan membuat heboh dengan pernyataan kontroversial yang meminta Densus 88 dibubarkan. Pasalnya, menurut Fadli terorisme yang ada di Indonesia kebanyakan hanya dibuat-buat.

Fadli berpendapat narasi perang melawan terorisme kini sudah di relevan lagi, terlebih Amerika Serikat yang juga telah berdamain dengan Taliban. Ia menuding isu terorisme selama ini dikembangkan hanya untuk menyudutkan umat Islam.

“Terorisme itu tidak ada, terorisme itu kebanyakan dibikin-bikin, dibuat-buat, difabrikasi,” kata Fadli Zon seperti dikutip dari kanal YouTube tvOneNews, Kamis (14/10).

Menurutnya, tidak ada istilah intoleran dalam ajaran Islam. Ia menjelaskan umat Islam sangat toleran terhadap perbedaan, termasuk perbedaan agama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tidak ada di dalam Islam itu intoleran, semuanya sangat toleran,” ujarnya.

Fadli berharap isu terorisme tak terus-menerus dihembuskan karena malah dapat menyudutkan pihak-pihak yang tak terlibat di dalamnya.

Umat Islam, lanjutnya, hampir selalu menjadi sasaran dalam isu terorisme. Oleh karenanya, ia meminta Densus 88 dibubarkan karena dianggap berbahaya bagi pesatuan dan kesatuan Tanah Air.

“Yang selalu menjadi sasaran hampir 100 persen adalah umat Islam. Ini sangat merugikan menurut saya bagi persatuan dan kesatuan nasional yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa,” tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...