Fahri Hamzah Nyinyir ke KPK, Ruhut Langsung Sindir Fahri

Fahri Hamzah Nyinyir ke KPK, Ruhut Langsung Sindir FahriSumber : Istimewa

Winnetnews.com - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ruhut Sitompul turut angkat bicara terkait pernyataan Fahri Hamzah soal KPK.

Beberapa waktu lalu Fahri Hamzah pernah mengungkapkan jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih cocok di Korea Utara dan menjadi aparatnya Kim Jong Un.

Hal tersebut diucapkan Fahri Hamzah lantaran menurutnya KPK otoriter, tidak ada yang mengawasi, semaunya serta tidak terkontrol.

"KPK itu cocoknya pindah ke Korea Utara saja, suruh jadi aparatnya Kim Jong Un, itu cocok dia nggak bisa dia di negara demokrasi," ucap Fahri Hamzah .

Fahri Hamzah diketahui merupakan salah satu anggota dewan yang cukup vokal dalam menentang KPK.

Ia bahkan menuduh KPK bersekongkol dengan Nazaruddin untuk menipu bangsa Indonesia.

Kini, Nazaruddin telah dibebaskan, baru-baru ini ia bahkan mengatakan kepaad awak media jika akan melaporkan Fahri Hamzah atas dugaan korupsi.

Nazaruddin menyatakan jika dirinya memiliki bukti yang disebut-sebut bisa menyeret Fahri Hamzah .

"Saya akan serahkan segera berkasnya ke KPK tentang korupsi yang dilakukan Fahri Hamzah , waktu dia jadi wakil Ketua Komisi III," ujar Nazaruddin, Senin (19/2/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Menanggapi beberapa hal tersebut, Ruhut Sitompul kemudian mengunggah postingan yang menohok untuk Fahri Hamzah .

"FH yg sempat dijagat twitter digadang gadang Pendukungnya sebagai Tokoh Politik yg Sangat Bersih & Pantas menjadi Calon Presiden RI,

"Melihat pernyataan Nazaruddin, bahwa FH juga terlibat Korupsi waktu Menjabat Wkl Ketua Kom 3 DPR RI langsung pada Tiarap" KPK dilawan MERDEKA," tulis Ruhut.

Selain itu, Ruhut Sitompul juga menyindir Fahri Hamzah .

Menurutnya, jika seseorang bersih, tak mungkin mau membubarkan KPK.

@ruhutsitompul: Mana ada Orang Bersih mau Membubarkan KPK apalagi ma'u memindahkan KPK ke Korea Utara Rakyat Miskin karena KORUPTOR merajalela KORUPSI di INDONESIA. Mana ada Orang Bersih mau Membubarkan K apalagi  ma'u memindahkan KPK ke Korea Uta "Rakyat Miskin karena KORUPTOR merajalela KORUPSI di INDONESIA,  dan Rakyat Cerdas ta Pak JOKOWi Bersih Melajani Berani Tegas & terusssssss Kerja kerja kerja untuk Rakyatnya" MERDEKA. Ruhut Sitompul @ruhutsitompul

Sementara itu, Fahri Hamzah melakukan serangan balik atas pernyataan Nazaruddin.

Melalui akun Twitternya, Fahri Hamzah mengungkapkan apabila Nazaruddin.

Fahri juga mengungkapkan apabila dirinya telah mengungkap dan membeberkan bukti persekongkolan antara Nazaruddin dengan KPK.

"Nazar depresi ...

Mendekati asimilasi..

Tapi ku hentikan...

PerSekongkolan mereka aku bongkar...

Mau serang balik pakai jurus mabok aku lawan pakai jurus tapak suci," kata Fahri Hamzah.