Fakta-fakta Sepatu Rusak Balenciaga yang Dijual Rp25 Juta

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 9 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Fakta-fakta Sepatu Rusak Balenciaga yang Dijual Rp25 Juta

Winnetnews.com -  Balenciaga lagi-lagi menyita atensi pecinta fashion dunia. Belum lama ini, Balenciaga merilis koleksi sepatu rusak parah yang dijual dengan harga mencapai puluhan juta rupiah.Berikut adalah beberapa potret sepatu rusak Balenciaga yang dijual dengan harga fantastis.

Seharga Rp 26 Juta

Koleksi sepatu yang hancur tersebut dijual dengan harga $1.850 atau sekitar Rp26 juta. Harga tersebut dinilai publik terlampau mahal untuk membeli barang yang sudah rusak parah. Bertajuk Paris High Top Sneaker, sepatu-sepatu tersebut dirilis pada Senin, 9 Mei 2022. 

Menuai kritikan

Harga Sneaker Top Paris standar yang masih normal biasanya dibanderol dengan harga $625 atau sekitar Rp9 juta. Itu artinya, sepatu rusak Balenciaga kali ini harganya nyaris tiga kali lipat yang langsung menuai kontroversi.

Tujuan Balenciaga

Perusahaan ini mengungkap maksud di balik penjualan tersebut adalah untuk kampanye iklan sebagaimana yang dilaporkan Complex.

Dalam keterangannya, brand yang berbasis di Paris itu mengatakan bahwa foto-foto kampanye menunjukkan sepatu yang memang sangat usang, dan kotor. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...