Fakta Kecurangan Pilpres Versi BPN, Ma'ruf: Enggak Usah Dibuka ke Publik

Sofia
Sofia

Fakta Kecurangan Pilpres Versi BPN, Ma'ruf: Enggak Usah Dibuka ke Publik KH Ma'ruf Amin. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)

Winnetnews.com - KH Ma'ruf Amin menyesalkan langkah kubu pasangan calon 02 Prabowo-Sandi yang memaparkan bukti kecurangan pemilu versi mereka kepada publik di Hotel Grand Sahid Jaya pada Selasa siang, 14 Mei 2019.

Ma'ruf amin mengatakan, "Seharusnya diserahkan pada pihak-pihak yang kompeten. Kan ada Bawaslu, ada KPU. Enggak usah dibuka ke publik," saat ditemui wartawan di kantor MUI Pusat, Jakarta (14/5/2019).

Dalam hemat calon wakil presiden 01 tersebut, sudah ada aturan dan mekanisme yang berlaku. "Sesuai aturan, mestinya disampaikan kepada Bawaslu untuk dibahas di sana, selanjutnya penilaian akan diberikan Bawaslu seperti apa," ujar Ma'ruf.

BPN mengklaim bahwa laporan dugaan kecurangan ini telah disampaikan kepada Badan Pengawas Pemilu dan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu. Data secara rinci telah diserahkan kepada pihak berwenang belum lama ini.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan paparan hasil temuan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengenai kecurangan Pemilu 2019, dikutip dari Tempo. "Masyarakat ya enggak usah terpancing beberapa hal yang dikembangkan. Nanti negara jadi enggak nyaman," kata Moeldoko.

 

Apa Reaksi Kamu?