Fakta Masker Mahal Istri KSAD: Punya Filter Canggih dan Bisa Dicas
Istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono saat menemai sang suami berolahraga.

Fakta Masker Mahal Istri KSAD: Punya Filter Canggih dan Bisa Dicas

Senin, 6 Jul 2020 | 13:55 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Menggunakan masker merupakan protokol wajib di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Masyarakat dapat memilih sejumlah jenis masker yang dapat digunakan, seperti masker bedah, kain, ataupun N95.

Namun, istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono mencuri perhatian dengan menggunakan masker yang tidak umum di masyarakat saat menemani sang suami berolahraga bersama para taruna di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu (5/7).

Secara fisik masker tersebut berbeda dengan yang biasa dipakai masyarakat kebanyakan. Terlihat jelas ada rongga yang luang untuknya bernapas normal, meski menggunakan masker. 

Sebelumnya Diah sempat menggunakan masker tersebut saat melakukan teleconfrence  para perawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 16 April 2020 lalu.

image0
Foto: YouTube TNI AD

Dikutip dari kumparan, ternyata masker yang dipakai Diah itu termasuk jenis clean space purifying respirator

Masker jenis ini didesain untuk penggunanya dapat menghirup udara segar secara normal meski pun dalam kondisi mulut dan hidungnya tertutup. Uniknya lagi, bentuknya yang transparan memudahkan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Selain itu, masker ini juga punya keunggulan berupa efisiensi penyaringannya hingga 99,97% untuk partikel sekecil 0,3 um ke atas. 

"Tahan terhadap debu dan cairan yang masuk," demikian keterangan dari situs tersebut.

Masker ini juga tidak termasuk tipe sekali pakai melainkan menggunakan teknologi yang dapat dicas dengan ketahanan 9 jam pemakaian.

Namun, untuk bisa memiliki masker ini perlu merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya berrdasarkan data Fisher Scientific, masker jenis ini bibanderol SGD 2.133 atau senilai Rp 22.233.261.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...