Fakta Menarik Ade Firman, Aktor Muda yang Meninggal Dunia Karena Virus Corona
Sumber foto:Instagram.com/adefirmanhakim

Fakta Menarik Ade Firman, Aktor Muda yang Meninggal Dunia Karena Virus Corona

Selasa, 15 Sep 2020 | 08:24 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, aktor Ade Firman baru saja meninggal dunia diduga karena virus corona.
Aktor 31 tahun itu  mengembuskan napas terakhir pada Senin (14/9).  “Ya diduga COVID meninggal jam 17.20 sebelum magrib,” kata adik Ade, Dai Tirta.

Menurut Dai Tirta, kondisi kesehatan Ade Firman Hakim sudah mulai menurun sejak seminggu belakangan.

Saat itu, pemain film 22 Menit ini berniat menghubungi rekan-rekannya.  “Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang HP, masih berusaha pegang HP, kontak teman-temannya, saya larang,” ucapnya.

Banyak yang tak menyangka jika sosok Ade menghembuskan nafas terakhirnya di waktu yang terbilang cepat. Berikut ini fakta menarik Ade Firman. 

Berawal dari Abang None

Ade mengawali karirnya dari ajang Abang None Jakarta pada tahun 2008. Ia menjadi finalis ajang tersebut dan perlahan-lahan melebarkan karirnya ke dunia hiburan.

Aktor Theater

Selain menjadi finalis Abang None Jakarta, Ade Firman Hakim juga pernah bergabung dengan grup Teater Koma.

Ade mengasah kemampuan beraktingnya. Dari situ, kariernya mulai menanjak di dunia hiburan.

Aktor film

Ade Firman Hakim meninggalkan jejak karier di dunia hiburan yang sudah lama ia tekuni. Sudah begitu banyak film yang ia bintangi.

Aktor yang meninggal di usia 31 tahun ini pertama kali bermain di film Bebek Belur, tahun 2010.

Ia saat itu beradu peran dengan sederet aktor senior, mulai dari Didi Petet, Slamet Rahardjo, Rima Melati, hingga Ida Kusumah.

Penyanyi

Tidak hanya berakting, mendiang ternyata juga memiliki bakat lain. Ia turut terjun di dunia musik. Ade Firman Hakim sudah merilis empat lagu.

Lagu perdananya yakni berjudul Kisah Cinta (2014). Kemudian ia merilis lagu Hujan Cinta (2017) serta Kisah Ini (2019). Lagu terakhirnya dirilis pada Februari 2020 berjudul Perahu Biru.

Pengusaha kuliner

Tak hanya menjajal dunia musik, jika dilihat dalam profil Instagramnya, Ade Firman Hakim menyantumkan usaha kuliner yang bernama Kwekami. 

Kwekami menjual aneka kue seperti sus hingga bolu. Ia mengelola bisnis tersebut bersama sahabatnya.

Sepertinya sosok Ade adalah yang pekerja keras dan tidak pantang menyerah. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...