Fakta Menarik Lolosnya MU ke Liga Champions

Fakta Menarik Lolosnya MU ke Liga Champions

Manchester United berhasil mengamankan satu tiket ke fase grup Liga Champions. Setan Merah dengan mudah melewati hadangan Club Brugge di babak play-off. Mereka unggul agregat 7-1 atas klub asal Belgia tersebut.

MU tetap tampil serius meski sudah memiliki keunggulan 3-1. Pasukan Louis van Gaal mampu mencukur Brugge empat gol tanpa balas.

Striker Wayne Rooney menjadi bintang kemenangan The Red Devils. Eks pemain Everton itu mencetak hat-trick ke gawang Brugge. Satu gol lainnya dibukukan gelandang Ander Herrera.

MU seharusnya bisa meraih kemenangan dengan skor lebih telak lagi bila saja penyerang pengganti Javier Hernandez tidak gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Keberhasilan MU membantai Brugge di leg kedua melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja fakta tersebut? Simak di halaman berikutnya.

1.Gol pertama Rooney ke gawang Brugge yang dicetak di menit 20 sekaligus mengakhiri kemandulannya selama 878 menit di seluruh kompetisi yang diikuti.

2. Rooney sangat jarang mencetak hat-trick di Liga Champions. Ini merupakan kali pertama Rooney berhasil mencetak hat-trick di kompetisi antar klub Eropa sejak melakukan debut bersama MU melawan Fenerbahce di tahun 2004.

3. Kemenangan di kandang Brugge sekaligus mengakhiri dua kekalahan beruntun MU bila bermain tandang di kompetisi Eropa.