Fakta Menarik Masjid Tengah Hutan yang Viral di Medsos
Sumber: Facebook

Fakta Menarik Masjid Tengah Hutan yang Viral di Medsos

Senin, 25 Nov 2019 | 14:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Beberapa waktu belakangan ini, warganet dibuat heboh dengan sebuah video masjid megah yang berada di tengah hutan. Diketahui, masjid tersebut berada di hutan Desa Bonotoloe, Sulawesi Selatan.

Masjid ini menjadi pembicaraan masyarakat, bukan hanya karena lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan. Melainkan, juga bentuk lantaran bentuk bangunannya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Luchyana Make Up, pada Sabtu (23/11) lalu, terlihat sebuah masjid megah yang berada di tengah hutan. Video dengan durasi 14 menit itu langsung ramai dibicarakan oleh publik.

Dilansir dari Liputan6.com, berikut ini beberapa fakta menarik tentang masjid di tengah hutan.

Viral di media sosial

 

Setelah diunggah oleh akun Facebook Luchyana Make Up, video ini hingga sekarang sudah mendapatkan likes lebih dari 11 ribu dan telah dibagikan ulang sebanyak 30 ribu kali. Selain itu, videonya sendiri pun sudah dilihat lebih dari 940 ribu kali.

Berada di kaki gunung Lompobattang

Masjid megah tengah hutan ini berada di kaki Gunung Lompobattang. Bahkan, dari video yang ada di media sosial, jalanan yang perlu ditempuh pun cukup berliku. Tidak hanya itu, melalui video tersebut juga nampak jalanan menuju masjid, lumayan sempit.

Dibagun oleh juragan kopi

Ternyata, masjid megah yang ada di tengah hutan itu dibangun oleh seorang juragan kopi yang dikenal dengan nama Puang. Dia sengaja membangun masjid di lokasi itu, untuk dijadikan tempat ibadah para pekerja kebun atau warga sekitar.

Belum memiliki nama

Masjid yang tampak megah itu,ternyata hingga saat ini masih belum memiliki nama. Hal tersebut terjadi karena pembangunan masjid yang belum selesai meskipun sudah berjalan selama 5 tahun.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...