Fakta Menarik Semangkuk sup lezat, dan sehat dikonsumsi

Liani
Selasa, 08 September 2015 16:33 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 08 September 2015 16:33 WIB
Image Fakta Menarik Semangkuk sup lezat, dan sehat dikonsumsi

Di dalam sup terdapat banyak sayuran yang bila Anda makan akan menyehatkan tubuh.

Masih banyak fakta menarik tentang sup bagi kesehatan Anda, sebagai berikut.

1. Makna kata "sup"

Sup berasal dari bahasa sansekerta yaitu "Su" dan "Po," yang berarti nutrisi yang baik.

2. Sup bikin pintar

Makan semangkuk sup akan membuat Anda cerdas karena termasuk makanan yang rendah kalori. Masak sup dengan kuah bening supaya tidak ada lemak di dalamnya.

3. Cara menghilangkan lemak sup

Ingin menghilangkan kelebihan lemak dalam sup? Ambil daun selada dan masukann separuh ke dalam sup. Lemak berlebih akan menempel pada daun. Setelah itu, Anda bisa mengambil minyak-minyak itu menggunakan sendok.

4. Sup sangat bergizi

Sup tidak hanya lezat, tapi juga sangat bergizi. Bila anak Anda membenci sayuran, beri dia sup. Sayuran seperti tomat, kubis, dan lainnya akan dimakan si kecil lewat semangkuk sup.

5. Sup dimakan atau diminum?

Ada banyak persepsi tentang sup. Ada yang bilang sup itu dimakan, ada juga yang mengatakan sup diminum. Tergantung budaya Anda dalam mengonsumsi sup. Menurut ahli etika, karena kebanyakan orang mengonsumsi sup dengan sendok, maka sup dimakan bukan diminum.

6. Makan sup akan cepat kenyang

Kandungan air yang tinggi dalam sup membuat Anda lekas kenyang. Hanya dengan makan semangkuk sup panas, Anda pasti kenyang, sehingga saat malam hari Anda mungkin tidak tergoda lagi camilan tidak sehat

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Disney Pecat Sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.