Fakta Menarik Setelah Barcelona Merebut Piala Super Eropa 2015

Liani
Rabu, 12 Agustus 2015 09:28 WIB
Oleh Liani pada Rabu, 12 Agustus 2015 09:28 WIB
Image Fakta Menarik Setelah Barcelona Merebut Piala Super Eropa 2015

Barcelona harus bersusah payah untuk merebut kemenangan ini karena Sevilla memberikan perlawanan sengit. Dalam laga ini lahir sembilan gol dengan skor 5-4, dan waktu yang dimainkan harus menggunakan babak tambahan.

Gol Barcelona dicetak Lionel Messi (dua gol), Rafinha, Luis Suarez dan Pedro. Sedangkan masing empat gol Sevilla dicetak Ever Banega, Jose Antonio Reyes, Kevin Gameiro (penalti), dan Yevhen Konoplyanka.

Barcelona sukses menaklukkan Sevilla pada ajang Piala Super Eropa, Rabu 12 Agustus dini hari WIB. Laga tersebut berakhir istimewa karena melahirkan cukup banyak rekor.

Berikut 6 catatan menarik setelah laga tersebut:

1. Kemenangan ini mengantarkan Barcelona menyamai rekor AC Milan yang sudah lima kali menjuarai Piala Super Eropa.

2. Bek Barca Dani Alves sudah empat kali ikut memenangkan Piala ini. Prestasi membuatnya selevel dengan legenda Milan Paulo Maldini.

3. Klub-klub dari Spanyol terbukti paling produktif memenangkan Piala Super Eropa karena sudah mengoleksi 12 gelar. Sebelumnya, klub-klub dari Italia hanya mampu menjuarainya sebanyak 9 kali, dan klub-klub dari Inggris hanya 7 kali.

4. Sepanjang masa belum ada pertandingan Piala Super Eropa yang melahirkan gol sebanyak laga Barcelona kontra Sevilla dini hari tadi.

5. Mencetak sepasang gol lewat tendangan bebas dalam satu pertandingan adalah pertama kalinya dalam karier Messi.

6. Messi berperan penting dalam empat gol Barca. Ia menyumbang dua gol dan dua assist.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Pelatih Brasil: Menang di Piala Dunia Memang Sulit

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.