Fakta Menarik Vincent Raditya, Pilot yang Hobi Terbang Bareng Artis
Sumber: Instagram.com/vincentraditya

Fakta Menarik Vincent Raditya, Pilot yang Hobi Terbang Bareng Artis

Rabu, 29 Mei 2019 | 11:17 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Nama Vincent Raditya pilot yang menggeluti dunia vlogger di Youtube belakangan ini menjadi pusat perhatian publik, setelah lisensi terbangnya dicabut Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pencabutan lisensi terbang Vincent terkait dengan sebuah video yang diunggah pilot ganteng ini di saluran Cameo Project tentang zero gravity. Vincent sendiri membenarkan kabar pencabutan lisensinya.

Klarifikasi ini disampaikan langsung di akun Youtubenya. "Benar lisensi terbang saya dicabut untuk yang single engine," kata Vincent Raditya. Terlepas dari itu semua, mari kita lihat beberapa fakta menarik seputar pilot Vincent Raditya yang belum banyak diketahui orang.

Bekerja di Maskapai Batik Air

Vincent Raditya adalah seorang pilot ang bergabung dengan maskapai penerbangan Batik Air. Hal ini dikutip dari media sosialnya, Vincent pernah mengunggah foto saat dirinya berpose dengan awak maskapai batik Air di pesawat. Pria tampan ini sudah menjadi pilot sejak tahun 2010 tersebut mengakui bahwa dirinya suka berbagi.

Pilot dengan konten youtube

Nama Vincent Raditya mendadak dikenal publik saat ia turut berbicara mengenai jatuhnya pesawat JT610 dalam sebuah live streaming di akun YouTube-nya dengan judul 'Tanggapan Mengenai Isu Penyebab Jatuhnya Lion Air JT610’.

Tak hanya itu, akun YouTube milik 'Vincent Raditya' juga sudah memiliki 1,2 Juta subscribers. Siapa sangka, Vincent Raditya menjadi vlogger pilot pertama yang memiliki jumlah subscribers terbanyak di dunia. 

Bukan hanya sekedar hiburan, isi konten vlog Captain Vincent Raditya juga bertujuan mengedukasi para penonton untuk mengenal lebih lanjut seputar dunia penerbangan. Mulai dari bagaimana sang pilot membagi waktu sampai membangun kerja tim di atas ketinggian puluhan ribu kaki.

Beli pesawat dari hasil Youtube

Berkat konten youtubenya yang mendunia,  Vincent raditya akhirnya berhasil membeli pesawat pribadi. "Jadi sekali lagi, pesawat ini saya dapat murni dari Youtube,” ungkap Vincent. “Tidak menggunakan uang dari hasil saya terbang ataupun dari perusahaan-perusahaan saya.” Pesawat yang dibeli Captain Vincent ini, Cesna 172.

Pesawat Cesna 172 ini biasa digunakan untuk training sebagai pilot. "Biasanya digunakan para pilot ketika mereka akan training untuk menjadi pilot. Jadi, kalian bisa lihat ya, saya bisa jadi seperti ini awalnya selalu menerbangkan pesawat ini," ucap Captain Vincent. Pesawat dengan tipe ini merupakan yang paling terkenal.

Dalam video tersebut, Captain Vincent menjelaskan bagian-bagian yang ada pada pesawat tersebut. Vincent Raditya juga diketahui memiliki penyewaan simulasi pesawat terbang yang dapat digunakan untuk calon pilot atau publik yang ingin merasakan sensasi menerbangkan pesawat. Penyewaan simulasi pesawat terbang milik Vincent Raditya ini bernama Flight Deck Indonesia.

Pilot yang sayang keluarga

Meski berkerja sebagai seorang pilot, Vincent Raditya tetap menyempatkan dirinya untuk bersama keluarganya. Misalnya saja, di akun instagramnya, Vincent juga memamerkan kebersamaan bersama dengan anak dan istrinya.

Mengajak artis untuk terbang

Di dalam konten Youtubenya, pilot Vincent tercatat pernah mengajak sejumlah artis. Di antaranya, Vincent pernah mengajak terbang Aurel Hermansyah, Ruben Onsu hingga Nia Ramadhani. Hal itu diketahui dari unggah foto di akun instagram pribadi Vincent.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...