Fakta: Orang Harus Bekerja Selama 2,8 Juta Tahun untuk Bisa Sekaya Jeff Bezos

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Fakta: Orang Harus Bekerja Selama 2,8 Juta Tahun untuk Bisa Sekaya Jeff Bezos Jeff Bezos (foto: The Verge)

Winnetnews.com - Apa kiranya yang dibutuhkan orang untuk menjadi kaya raya? Tidak hanya sekadar rajin bekerja, orang kaya juga harus memiliki kepandaian dan melakukan investasi ekstra dibandingkan pekerja lainnya. Karena jika hanya mengandalkan kerja, kamu mungkin butuh waktu jutaan tahun untuk bisa sekaya Jeff Bezos.

Bos Amazon ini sampai saat ini masih memegang rekor sebagai orang paling kaya di dunia. Bahkan ketika ia kehilangan gono-gini sebesar Rp650 triliun akibat perceraiannya dengan MacKenzie, ia masih memimpin daftar orang paling kaya di dunia.Jika memiliki cita-cita sekaya Jeff, bersiaplah untuk hidup selama 2,8 juta tahun untuk bisa setara.

Dalam daftar Forbes 400, Jeff berada di peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia. Posisinya ini bahkan menggeser Bos Microsoft, Bill Gates. Dilansir dari Mashable, kekayaan Jeff saat ini bahkan mencapai USD130 miliar. Orang awam dengan gaji standar harus bekerja bagai kuda untuk bisa mencapai posisi ini. Tidak hanya itu, kamu juga harus bisa hidup 10 tahun lebih lama dari kehadiran homo sapiens atau manusia modern di dunia.

Perhitungan ini didasarkan pada gaji rata-rata orang Amerika Serikat menurut Biro Tenaga Kerja. Pegawai biasa rata-rata menerima gaji sebesar USD46.800 dalam setahun (sebesar Rp657 juta per tahun). Jika ingin menyamai Jeff, berarti kamu harus mengumpulkan USD1 miliar. Ini menandakan bahwa kamu harus hidup sekitar 21 ribu tahun untuk bisa mendapatkan kekayaan sebanyak itu. Sebagai catatan, uang yang kamu peroleh tersebut juga tidak boleh digunakan sama sekali.

Jangankan untuk orang-orang berganji standar. Gaji para pekerja Amazon sendiri akan terasa mustahil untuk bisa disamakan dengan kekayaan  Jeff. Gaji terendah karyawan Amazon adalah sekitar USD31.000 per tahun (Rp438 juta). Jika ingin menyamai Jeff, pekerja tersebut setidaknya harus bekerja selama 4,15 juta tahun. Waduh!

Apa Reaksi Kamu?