Fakta Tangisan Untuk Kebahagiaan

Fakta Tangisan Untuk Kebahagiaan

Wingamers – Manusia mempunyai beragam emosi. Namun, tidak semua perasaan dianggap sama. Emosi yang paling luas diterima adalah kebahagiaan, sampai-sampai banyak orang yang rela berpura-pura bahagia.

Tahukah kalian ? orang yang tidak takut mengekspresikan kesedihan ternyata lebih sehat mental daripada orang cenderung menyembunyikan. Mengapa begitu ? Inilah alasannya sebagaimana dilansir dari okezone. Check this out.

Mereka tidak takut anggapan orang lain

Wanita yang menangis karena hal-hal kecil dianggap cengeng. Sedangkan pria sudah dibiasakan tidak menangis sejak kecil. Akibatnya menangis sering dianggap sebagai simbol kelemahan. Mereka yang tidak takut menangis tidak hanya pemberani, tapi juga juga menunjukkan bahwa mental mereka sehat.

Mereka tidak lari dari masalah

Karena kesedihan sering diasosiasikan dengan perasaan negatif, banyak orang yang lebih memilih menguburnya dalam-dalam. Padahal dengan menangis, Anda berarti jujur pada kenyataan. Menangis merupakan mekanisme tubuh dalam merasakan sakit.

Mereka tidak takut

Jika saat bahagia Anda berani tertawa, saat sedih pun Anda harus berani menangis. Orang yang mengabaikan kesedihan sebenarnya kehilangan hal penting dalam hidup mereka. Sedih bukan berarti lemah. Sedih merupakan tanda jika Anda juga memiliki emosi layaknya manusia biasa.

Mereka tahu cara menyembuhkan luka

Air mata dapat mengobati stres, kecemasan, dan frustasi dari otak dan tubuh. Menangis ibarat membersihkan emosi negatif akibat stres. Yang menakjubkan, menangis bermanfaat untuk menyingkirkan racun, meningkatkan penglihatan, dan dapat membunuh 90 sampai 95 persen bakteri hanya dalam 10 menit.

Mereka tahu bahwa menangis merupakan terapi ampuh

Studi psikologi mengungkap bahwa menangis dapat menstimulasi otak untuk memproduksi hormon endorphin. Hormon ini bisa membunuh rasa sakit dan menurunkan level stres. Meskipun masalah tidak selesai hanya dengan menangis, tidak ada keraguan bahwa menangis menyingkirkan emosi buruk untuk sementara waktu. Setelahnya, Anda dapat berpikir lebih jernih.