Fakta Tentang Kondom yang Harus Diketahui Pria
ilustrasi

Fakta Tentang Kondom yang Harus Diketahui Pria

Minggu, 24 Nov 2019 | 20:30 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang paling mudah didapatkan dan harganya relatif murah. Kondom juga mudah digunakan oleh pria dan tidak menimbulkan efek samping kecuali pada mereka yang mengalami alergi dengan lateks sehingga butuh kondom jenis lain yang lebih aman.

Fakta Tentang Kondom yang Jarang Dipahami Pria

Nah, selain masalah kemudahan akses untuk mendapatkannya, kondom juga masih memiliki banyak hal yang harus diketahui oleh pria. Pertama tentang pembuatannya, selanjutnya tentang cara penggunaannya, dan efektivitasnya dalam mencegah penyakit seks dan juga kehamilan.

Berikut beberapa hal tentang kondom yang jarang sekali diketahui oleh pria padahal sangat penting.

1. Kondom Tidak Memiliki Lubang Kecil

“Kondom dianggap tidak efektif untuk mencegah penularan penyakit seks dan juga kehamilan. Di dalam kondom terdapat beberapa lubang kecil tidak kasat mata.” Pernyataan ini sangat salah kaprah karena kondom pada dasarnya merupakan alat kesehatan yang dalam produksinya diawasi dengan ketat.

Kondom harus diuji terlebih dahulu dengan baik. Kalau ada lubang di kondom, kemungkinan produksi tidak bisa terjadi. Di Amerika saja, kondom yang akan diimpor ke negara lain harus lulus tahap uji coba agar tidak muncul masalah saat digunakan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...