Fadli Zon Tolak Rekonsiliasi, Begini Kata TKN

Daniel
Daniel

Fadli Zon Tolak Rekonsiliasi, Begini Kata TKN Fadli Zon

Winnetnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyatakan menolak rekonsiliasi. Menurut Fadli, perbedaan pada pilihan politik adalah hal yang biasa pada Pilpres dan justru bakal mendewasakan masyarakat. Keputusan Fadli Zon itu mendapatkan tanggapan dari pihak Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Menurut Ace Hasan Syadzilu, juru bicara Tim Kampanye Nasional, seharusnya para elite politik bisa move on pasca Pilpres 2019 merujuk pada pernyataan Fadli. Ace juga menilai seharusnya pasca pilpres masyarakat bisa dihadapkan dengan situasi politik yang lebih tenang.

“Sebetulnya yang dibutuhkan masyarakat sekarang ini adalah suasana yang sejuk dan penuh ketenangan pasca-penetapan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden oleh KPU. Kita harus move on untuk tidak lagi bicara soal pilpres karena telah usai,” jelasnya seperti dikutip dari Detik.

“Kalau menurut Fadli Zon tidak perlu rekonsiliasi tentu haknya mereka. Kami ingin masyarakat diajarkan untuk berdemokrasi dengan sehat bahwa dalam demokrasi itu perlu sportivitas. Masyarakat sendiri sudah menerima kok hasil Pemilu 2019. Yang harus dijaga itu justru pernyataan elitenya yang belum move on,” tambahnya.

Sebelumnya Fadli Zon menolak rekonsiliasi lantaran menurutnya bakal membuat polarisasi semakin tajam di masyarakat. “Masyarakat itu saya kira punya jalurnya sendiri, punya alurnya sendiri. Ya jangan menganggap masyarakat kita ini lebih bodoh lah,” ujarnya kemarin.

Apa Reaksi Kamu?