Fans Khawatir, Jadwal Tur Dunia TXT yang Padat Picu Pro Kontra

Nisa Diniah

Dipublikasikan 4 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Fans Khawatir, Jadwal Tur Dunia TXT yang Padat Picu Pro Kontra
Foto: Koreaboo

Winnetnews.com -  TXT adalah salah satu boygrup K-Pop yang paling banyak diminati saat ini. Grup yang terdiri dari Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Huening Kai, dan Taehyun ini telah memantapkan diri sebagai salah satu generasi keempat K-Pop paling populer.

Hal itu terbukti dari penjualan mini-album terbaru mereka bertajuk minisode 2: Thursday's Child, yang hanya membutuhkan waktu 2 hari untuk menjadi grup ketiga HYBE yang menjual satu juta copy album. Pada awal tahun ini, HYBE mengumumkan TXT akan menggelar tur dunia bertajuk 2022 TOMORROW X TOGETHER WORLD TOUR <ACT : LOVE SICK.

Dengan TXT telah mengumumkan tanggal tambahan untuk konser di Los Angeles, serta Asia, fans semakin bersukacita karena mereka akhirnya akan mendapatkan kesempatan untuk melihat grup secara langsung. Meski sebagian fans merasa bahagia, beberapa netizen Korea khawatir tentang jumlah tur dunia yang akan dilakukan TXT.

Sebuah postingan netizen di komunitas online Nate Pann membahas jadwal tur TXT yang padat. Seorang netizen menunjukkan jadwal sibuk grup dalam sebuah postingan berjudul, “Apakah HYBE Gila?”, yang telah dilihat lebih dari 90 ribu kali sejak tulisan tersebut dibuat.

"2-3 Juli Konser Korea, 7 Juli Konser Chicago, 9 Juli Konser New York, 12 Juli Konser Atlanta, 14 Juli Konser Dallas, 17 Juli Konser Houston, 21 Juli Konser San Fransisco, 23-24 Juli Konser Los Angeles, 30 Juli Lollapalooza, 20 Agustus Osaka, 21 Agustus Tokyo, 3-4 September Osaka, 7-8 September Chiba, 12 Oktober Jakarta, 15-16 Oktober Manila, 19 Oktober Taipei, 22-23 Oktober Bangkok," tulis netizen tersebut dikutip dari Nate Pann.

Sementara beberapa netizen Korea khawatir dengan jumlah tanggal konser, netizen lainnya menyatakan bahwa TXT telah siap untuk menerima tantangan baru untuk mereka.

"Mereka perlu menyerang ketika setrika panas. Mereka bukan pemula lagi. Mereka harus melangkah keluar dan membangun diri mereka sendiri. Meskipun secara fisik akan melelahkan, saya hanya berharap mereka tidak lelah secara mental," kata netizen Korea dikutip dari Nate Pann via Koreaboo.

"BTS melakukan jadwal yang sama sulitnya saat itu," ujar netter lain.

"Sejujurnya grup populer telah melakukan tur seperti ini selama beberapa tahun sebelum pandemi," ucap netter lain.

"Jika Anda menambahkan comeback Jepang dan Korea mereka, TXT tampaknya bekerja sepanjang waktu," tambah netter lain.

"HYBE tidak gila. Mereka perlu tampil di luar negeri untuk mendapatkan lebih banyak eksposur... BTS melakukan lebih banyak di panggung mereka. Anda tidak akan menjadi besar tinggal di dalam negeri, dan Anda perlu keluar untuk mendapatkan lebih banyak penggemar. Anda harus menikmatinya selagi bisa," pungkas yang lainnya.

Sementara itu, TXT akan memulai tur dunia mereka bertajuk 2022 TOMORROW X TOGETHER WORLD TOUR <ACT : LOVE SICK di Korea Selatan pada 2 Juli mendatang.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...