Skip to main content

Akhirnya Console Nes Classic Edition Resmi Diluncurkan

Super Mario di Konsol Nes classic edition  foto: istimewa
Super Mario di Konsol Nes classic edition foto: istimewa

WinNetNews.com - Konsol Nintendo yang paling ditunggu yakni, NES Classic Edition akhirnya secara resmi meluncur pada 11 November 2016. Luar biasanya, hanya dalam waktu 24 jam diluncurkan, konsol berukuran mini tersebut langsung ludes tak tersisa.

Karena jumlah produksi konsol itu sangat terbatas, wajar jika banyak gamer di beberapa negara menganggap kalau Nintendo sengaja membatasi jumlah produksi NES Classic Edition. Imbas dari keterbatasan jumlah konsol tersebut di pasaran, harga NES Classic Edition di beberapa toko online seperti eBay pun langsung meroket.

Dilansir Gamerant, konsol yang harga sebenarnya US$ 60 atau setara dengan Rp 803 ribuan sekarang sudah mencapai US$ 1.000 atau setara dengan Rp 13 jutaan. Saat ini, konsol NES Classic Edition yang dijual di eBay paling tinggi dibanderol Rp 10 jutaan. Sedangkan konsol NES Classic Edition yang terjual di eBay hingga saat ini Rp 6,7 jutaan.

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Di Indonesia sendiri produksi ulang konsol lawas Nintendo yang dirilis pada tahun 80-an ini pun cukup diminati. Terbukti, beberapa toko game online dan e-Commerce di Indonesia menjual konsol ini.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, beberapa toko game online dan e-Commerce membanderol NES Classic Edition dengan harga Rp 1,1 juta hingga Rp 1,2 juta. Itu belum termasuk kontroler tambahan yang dibanderol Rp 200 ribu.

So, tertarik membeli dan mengenang masa kecil kamu bermain Super Mario Bros?

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top