Fantastis, Lagi Despacito Cetak Sejarah Baru di Billboard Hot 100

Fantastis, Lagi Despacito Cetak Sejarah Baru di Billboard Hot 100 Foto: istimewa

WinNetNews-Prestasi dari lagu Despacito" sampai kini masih terus berlanjut.

Prestasi baru yang belum pernah dicapai sebelumnya sejak dirilis awal tahun ini. 

Ya, baru baru ini single yang dibawakan antara kolaborasi Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber tersebut  berhasil memuncaki Billboard Hot 100 selama 16 pekan. 

Pencapaian itu membuat "Despacito" pun sukses menyamai rekor yang diraih single "One Sweet Day" miliki Mariah Carey dan Boyz II Men.

Lagu duet mereka berhasil menjadi pemuncak terlama di Billboard Hot 100 sejak dirilis November 1995. 

Prestasi baru "Despacito" ini pun disambut dengan penuh suka cita oleh Luis Fonsi. Penyanyi asal Puerto Rico ini menyebutkan rekor tersebut sebagai momen bersejarah. 

"Ini adalah hari bersejarah bagi musik Latin! Aku sungguh berterima kasih kepada seluruh penggemarku dan dukungan luar biasa mereka," tutur Luis Fonsi seperti dilansir Variety. "Aku sangat merasa diberkahi sekarang." 

Sebelumnya, "Despacito" sukses menjadi video klip paling banyak ditonton di YouTube. Lagu berbahasa Spanyol itu mampu mengalahkan jawara sebelumnya, "See You Again" milik Charliefeat feat Wiz Khalifa dan "Gangnam Style" nya Psy. Hingga kini, video ini telah disaksikan lebih 3 miliar di YouTube. Sedangkan menurut Nielsen Music mengatakan, lagu tersebut telah terjual lebih dari 2 ribu juta kopi.