Skip to main content

FBI Tidak Miliki Surat Resmi Penggeledahan Email Hillary Clinton

FBI Tidak Miliki Surat Resmi Penggeledahan Email Hillary Clinton
FBI Tidak Miliki Surat Resmi Penggeledahan Email Hillary Clinton

WinNetNews.com - FBI masih belum memperoleh surat perintah penggeledahan untuk meninjau email baru terkait dengan penyelidikan email server pribadi Hillary Clinton, Yahoo News melaporkan Sabtu, mengutip dari tiga pejabat pemerintah yang diberikan pengarahan tentang penyelidikan.

Menurut salah satu pejabat, Direktur FBI James Comey "tidak tahu apa yang ada di dalam email" ketika ia menulis surat kepada Kongres Jumat mengumumkan adanya email baru yang muncul dan bisa menjadi "berhubungan" dengan usainya investigasi dalam server email Clinton.

Dilaporkan bahwa FBI menemukan email dan FBI menyita laptop mantan anggota Kongres Anthony Weiner, suami terasing dari Clinton atas ajudan Huma Abedin. FBI telah menyelidiki Weiner sejak September di penyelidikan terkait dugaan sexting dengan seorang gadis 15 tahun.

Seorang pejabat penegak hukum senior mengatakan kepada Yahoo News bahwa "diskusi sedang berlangsung" antara FBI dan Departemen Kehakiman tentang bagaimana situasi apakah akan dilanjutkan.

DOJ telah memperingatkan FBI terhadap peringatan Kongres untuk keberadaan email, menurut laporan media, Sabtu. Mengumumkan penyelidikan keluar dari tradisi lama, dan bisa dianggap sebagai mempengaruhi, atau berusaha mempengaruhi, pemilihan meningkat, kata laporan itu.

Comey, yang telah menghadapi semangat dari kampanye Clinton dan sekutunya untuk surat tak terlihat kepada Kongres, mengatakan kepada karyawan FBI pada Jumat dari dalam surat bahwa ia merasa terdorong untuk memberitahu perkembangan baru kongres.

"Kami tidak biasanya memberitahu Kongres tentang penyelidikan yang sedang berlangsung, tapi di sini saya merasa berkewajiban untuk melakukannya mengingat bahwa aku bersaksi berulang kali dalam beberapa bulan terakhir bahwa penyelidikan kami selesai," kata Comey, mencatat kesaksiannya di depan pengawas Komite House dan Reformasi Pemerintah. "Saya juga berpikir itu akan menyesatkan rakyat Amerika jika kita tidak melengkapi dengan catatan."

Clinton dan beberapa tim kampanye atas dirinya pada hari Sabtu mendesak Comey untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang telah ditemukan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top