Fed Belum Pede, Penaikan Bunga Tak Pasti

Rusmanto
Kamis, 20 Agustus 2015 09:22 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 20 Agustus 2015 09:22 WIB
Image Fed Belum Pede, Penaikan Bunga Tak Pasti

Hasil pertemuan para pejabat bank sentral AS pada Juli menunjukkan kekhawatiran para pejabat soal inflasi dan melemahnya ekonomi dunia yang dipicu pelemahan pertumbuhan di China.

Catatan hasil pertemuan itu juga menunjukkan kekhawatiran khusus soal perlambatan ekonomi China. Kondisi itu membuat investor bertanya-tanya apakah benar penaikan bunga dilakukan pada September.

"Perlu dicatat bahwa catatan pertemuan itu menyebut China secara khusus meski biasanya para pejabat bank sentral fokus pada kondisi ekonomi dalam negeri,” ujar Margaret Patel, Senior Portfolio Manager Wells Capital Management.

Kekhawatiran soal ekonomi China dan turunnya harga minyak mentah dunia membuat indeks saham dunia dalam tekanan, sedangkan dolar AS melemah setelah hasil pertemuan bank sentral AS memicu ketidakpastian terkait kapan bunga akan dinaikkan.

Data ekonomi sebelumnya menunjukkan harga konsumen naik tipis selama Juli sekaligus menunjukkan tekanan inflasi cukup stabil untuk mendukung penaikan tingkat bunga. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.