Fenomena Alam Ini Diburu Jutaan Turis

Fenomena Alam Ini Diburu Jutaan Turis

FENOMENA alam kerap menampilkan pemandangan tak terduga dan indah. Tidak setiap waktu fenomena ini disaksikan oleh manusia.

Dari gelembung-gelembung beku di sebuah danau di Kanada hingga pemandangan sungai berwarna-warni yang terlihat seperti pelangi memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Kedua fenomena di atas serta dua fenomena lainnya merupakan fenomena alam paling menakjubkan.

Berikut empat fenomena alam paling menakjubkan di dunia dilansir okezone. Check it out !

Gelembung Beku di Danau Abraham

Danau Abraham yang terletak di Alberta, Kanada menyajikan pemandangan yang tak biasa. Pasalnya, danau ini dipenuhi dengan gelembung air yang membeku. Gelembung air ini terbentuk dari gas metana yang dikeluarkan oleh tanaman dan hewan yang ada di daerah tersebut.

Ratusan kepiting keluar dari hutan

Biasanya, kepiting merah di Pulau Christmas berada di hutan sepanjang tahun. Tapi pada bulan November, sekira 120 juta kepiting merah itu keluar dari hutan dan melintasi jalanan setempat menuju ke Samudera Hindia. Hal ini mereka lakukan untuk melepaskan telur mereka di air pasang yang tinggi.

Kupu-kupu Monarch

Kupu-kupu Monarch merupakan satu-satunya kupu-kupu yang bisa bermigrasi ke dua arah. Setiap tahun, mereka bermigrasi dari timur Amerika Utara ke Pegunungan Sierra Madre di Meksiko dan dari barat Amerika Utara menuju California.

Sungai berwarna-warni

Sungai Caño Cristales yang terletak di Taman Nasional Serrania de la Macarenia di Kolombia memiliki warna yang unik. Sungai ini memiliki beberapa warna seperti merah, kuning, biru, oranye dan hijau. Sungai ini akan berubah warna pada saat kondisi cuaca tertentu.

Sungai ini akan lebih sering terlihat normal seperti sungai-sungai lainnya. Namun pada bulan Juni hingga Desember, sungai ini terlihat seperti sungai pelang