Fenomena GMT, Kuliner 12 Kota yang dilalui GMT akan Populer

Nadia Chevina
Rabu, 09 Maret 2016 18:24 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Rabu, 09 Maret 2016 18:24 WIB
Image Fenomena GMT, Kuliner 12 Kota yang dilalui GMT akan Populer

WinNetNews.com - Turis asing dan wisatawan lokal berbondong-bondong menyambangi 12 kota di Tanah Air untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total.

Agaknya, fenomena alam ini jadi begitu populer di dunia dan sosial media. Hal itu, tak hanya berpengaruh pada potensi wisata Indonesia yang kian populer, tapi juga dengan kuliner khas daerah tersebut.

Cher Nanda Hamdalah, mengakui bahwa potensi fenomena langka tersebut dapat memperkenalkan juga potensi kuliner yang ada. Pasalnya, dunia kuliner itu selalu erat kaitannya dengan pariwisata.

"Kepopuleran kuliner daerah yang dilewati GMT pasti banyak yang penasaran," ungkapnya.

Sementara itu, untuk mereka yang sempat mencicipi kuliner daerah dan merasakan kelezatannya. Pasti ada peluang untuk kuliner Indonesia kembali diceritakan ke rekan atau sanak saudara di negara asalnya dan semakin dikenal luas.

"Menurut saya potensinya kebanyakan turis yang datang sudah sering ke daerah sana. Jadi mereka rata-rata sudah tau kulinernya seperti apa, positifnya mereka pasti ajak rekan atau keluarganya yang belum pernah kesana untuk mencicipi makanan khas daerah itu," tutupnya.

Dilansir dari laman okezone  

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Messi Dilarang Pensiun dari Timnas Argentina

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.