Skip to main content

Fenomena Unik! Gurun Sahara Ditimpa Salju!

Foto: CNNTravel
Foto: CNNTravel

WinNetNews.com - Sudah tahukan kamu dengan Gurun Sahara? Gurun yang selalu diterpa panas yang sangat terik kini dihantam oleh salju. Kejadian ini pernah terjadi sejak 37 tahun yang lalu, dan kembali terjadi pada tanggal 19 Desember 2016.

Saat itu Bob Geldof dan Midge Ure dri Band Aid (1984), memprediksi bahwa "tidak akan ada salju di Afrika Natal ini" sekali lagi telah terbukti salah - dan kali ini dengan cara yang spektakuler. Kota Aljazair Ain Sefra, yang sedang kemarau, Gurun Sahara yang sedang panas diguyur salju.

Foto-foto yang luar biasa diambil oleh fotografer amatir Karim Bouchetata. Foto tersebut menunjukkan bukit pasir merah di kota ini secara dramatis tertutup salju putih. Beberapa waktu terakhir dilaporkan bahwa badai salju singkat menghantam kota bulan Februari 1979. Salah satu dari beberapa kota pernah mengklaim moniker "Pergi ke Gurun,". Dan Ain Sefra adalah 1.078 meter di atas permukaan laut yang dikelilingi oleh Pegunungan Atlas.

image0

Sahara adalah padang pasir panas terbesar di dunia. Luasnya lebih dari 9 juta kilometer persegi yang mencakup sebagian besar Afrika Utara. Serta menjadi salah satu tempat paling kering di planet ini, suhunya mencapai lebih dari 50 C (122 F).

Oh, dan untuk catatan, Bob dan Midge, juga menangkap tempat-tempat lain yang memliki salju di Afrika, termasuk resor ski Aljazair Chrea dan Tikjda dan lereng yang terkenal di dunia Kilimanjaro. Chandipur - juga dikenal sebagai Chandipur-di atas-laut - adalah sebuah resor laut kecil di India Odisha Hotel Baliswar District. Itu di Teluk Benggala, Teluk terbesar di dunia yang luas.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top