Fergie Keluar dari Black Eyed Peas. Apa Ya Penyebabnya?

Kontributor 3
Kontributor 3

Fergie Keluar dari Black Eyed Peas. Apa Ya Penyebabnya? Foto : ist

WinNetNews-Vokalis utama grup musik black eyed peas, Fergie dikabarkan telah keluar.

Alasan utama Fergie,tak lain ingin fokus membangun karier solonya. Spekulasi telah berkembang di publik, namun Fergie tak kunjung angkat bicara.

Kini pertanyaan itu akhirnya terjawab. Rekan sesama Black Eyed Peas, Will.i.am, angkat bicara soal kabar tersebut. Melalui wawancara dengan majalah Ahlan!, baru-baru ini, Will.i.am membenarkan kabar itu dan memberi penjelasan

"Sejak Black Eyed Peas memulai karier, kami selalu punya vokalis hebat yang bekerja sama dengan kami. Orang-orang seperti Macy Gray, Esthero, Debi Nova, Fergie. Dalam Elephunk, terdapat beberapa perempuan yang muncul dalam album tersebut," ujar Will.i.am.

Will.i.am memang menghargai setiap vokalis wanita yang sempat terlibat dengan Black Eyed Peas, tapi Fergie tetap berada di tempat istimewa. "Untuk mengganti, apa yang sudah orang kenal tentang Black Eyed Peas, tak ada yang bisa menggantikan Fergie," ungkap Will.i.am.

BEP menghargai keputusan Fergie untuk fokus pada karier solonya. Ketiga personel awal Black Eyed Peas; Will.i.am, Taboo, dan Apl.de.ap, pun ingin fokus pada karier musik mereka yang harus terus berlanjut, meski tanpa Fergie.

"Dia sedang bekerja pada proyek solonya, kami juga melalui pengalaman baru ini, merayakan 20 tahun Black Eyed Peas dengan karya musik. Kami juga menggarap banyak lagu di rekaman solonya, kami bangga ia punya label sendiri," tambah Will.i.am.

Fergie bergabung dengan Black Eyed Peas pada tahun 2002 lalu dan berperan besar dalam karier grup tersebut. Ia tak pernah terlibat dengan karya musik baru BEP selama lebih dari lima tahun.

Apa Reaksi Kamu?