Skip to main content

Ferrari dan Lamborghini Tidak ada Rencana Bikin Mobil Sport Listrik

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Ternyata dua pabrikan mobil sport asal Italia Ferrari dan Lamborghini memiliki pandangan berbeda dalam hal kendaraan ramah lingkungan. Dua produsen mobil super itu tak memiliki rencana untuk meluncurkan mobil sport bertenaga listrik.

Seperti yang diberitakan Automotive News, Kepala Teknologi Ferrari Michael Leiters mengatakan bahwa dia tidak bisa membayangkan mobil sport bertenaga listrik sepenuhnya. Sebab, teknologi itu memiliki keterbatasan.

"Ada kebutuhan untuk lebih banyak waktu, lebih banyak inovasi untuk mendapatkan performa yang sama (dengan mesin konvensional) dan yang lebih menantang lagi untuk mendapatkan kesenangan berkendara yang sama dengan yang kami miliki saat ini. Pikirkan saja suara dan hal-hal seperti itu yang penting bgagi kami. Bagi kami, langkah pertama adalah mobil hybrid," katanya.

Senada dengan apa yang dikatakan pihak Ferrari, sang kompetitor Lamborghini melalui CEO Lamborghini Stefano Domenicali menyebut bahwa pihaknya hanya akan membawa mobil berteknologi hybrid. Lamborghini berusaha untuk memanfaatkan potensi mesin V10 dan V12.

"Saya tidak melihat mobil listrik menjadi perkembangan di segmen mobil sport super. Namun, hybrid pasti akan datang dalam lima tahun ke depan pastinya," katanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top