(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ferrari FXX Bekas Schumacher Siap Diburu

Muchdi
Muchdi

Ferrari FXX Bekas Schumacher Siap Diburu

 Mobil ini dapat terjual di angka US$ 2,2 juta atau sekitar Rp 31,35 miliar.

Maranello - Ferrari menjadi salah satu pabrikan yang sering membangun model terbatas. Salah satu karya eksklusif yang pernah dibangun pabrikan berlogo kuda jingkrak itu adalah FXX.

Supercar ini dibangun pertama kali pada 2005 sebanyak 30 unit dan bertepatan dengan era kejayaan Ferrari di ajang balap Formula 1. Mobil ini dikembangkan dengan campur tangan juara dunia Michael Schumacher sebagai salah satu penasehat teknis.

Dari 30 model yang dibangun, Ferrari menawarkan FXX produksi ke-29 sebagai hadiah kepada Schumacher. Sebagai bukti keaslian, mobil ini juga telah ditandatangani langsung oleh Schumi.

Dilansir Autoevolution, Rabu (9/9/2015), mobil yang sempat dihadiahkan kepada pembalap yang akrab disapa Schumi tersebut kabarnya akan dilelang dalam waktu dekat melalui rumah lelang Auctionata di Berlin pada 26 September mendatang.

Pihak rumah lelang mengestimasikan mobil ini dapat terjual di angka US$ 2,2 juta atau sekira Rp 31,35 miliar. Nominal tersebut pun melonjak dari yang pernah dilepas rumah lelang RM Auctions sebesar US$ 1,6 juta atau sekira Rp 22,8 miliar.

Ferrari FXX ini juga mengadopsi bodi serat karbon yang terdapat pada mobil Formula 1. Adapun spesifikasi teknis pada mobil ini didukung mesin V12 6,3 liter naturally aspirateddengan output maksimum 799 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 686 Nm pada 5.750 rpm.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});