Skip to main content

Ferrari J50 Diproduksi 10 Unit

Foto: Search
Foto: Search

WinNetNews- Dalam memperingat50 tahun keberadaan Ferrari di negri matahari terbit, Ferarri membuat Ferrari J50ke gaya targa dari model Ferrari yang paling dicintai pada era 1970 dan 1980. dengan gaya targa, atau dalam pengertian umumnya berarti mobil semi convertible dengan atap bisa terbuka telah banyak beredar. Selain terkesan mewah, dengan model ini pengemudi juga akan memiliki keleluasaan menikmati pemandangan, sekaligus merasakan hangatnya sinar matahari.

Ferrari J50, mobil super yanghanya diproduksi 10 unit dengan mengambil platform dari 488 Spider. Mobil super ini dibuat khusus oleh departemen Special Projects dan tim Ferrari Styling Center di Maranello.

Tidak seperti 488 Spider yang menggunakan atap besi, J50 memiliki sepasang panel targa dari serat karbon yang menyelundup di kursi belakang. Sebagai tambahan, Ferrari membawa gaya 1950 dengan efek 'visor helm'.

Memiliki lampu depanLED horizontal yang ramping mebuat Ferarri J50lebih terlihat agresif dibagian depan. Mobil super ini juga terdapat garis pemisah yang memanjang ke ventilasi udara di samping mengingatkan pada model GTO, F40, dan F50, serta lampu belakang kembar yang digunakan pada model F430.pinggiran jendela samping yang mengalir ke bagian bonnet. Di bagian belakang, penutup polikarbonat transparan menampilkan mesin. Selain itu, diffuser belakang memiliki bentuk yang berbeda untuk memberikan kesan yang kuat.

Dengan menggunakan mesin V8 twin turbo berkapasitas 3.9 L yang bisa menyemburkan 680 tenaga kuda. Nampaknya performa Ferrari J50 akanlebih lincah dari 488 Spider yang membutuhkan 3 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam dan kecepatan maksimum mencapai 325 km/jam.

Untukbagian interior, tak ada perubahan yang mencolok karena bagian kabin hanya ditambah trim baru berwarna merah dan hitam di jok dan juga terdapat sentuhan Alcantara.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top