Ferrari: Mercedes Tetap Kuat Walaupun Ada Pembalap Baru Dampingi Lewis Hamilton

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Ferrari: Mercedes Tetap Kuat Walaupun Ada Pembalap Baru Dampingi Lewis Hamilton CEO Ferrari, Sergio Marchionne /foto: istimewa

WinNetNews.com - Pensiunnya Nico Rosberg memaksa Mercedes mencari pebalap baru untuk mendampingi Lewis Hamilton. Siapa pun yang dipilih Mercedes, Ferrari yakin tim rival mereka itu akan tetap kuat.

CEO Ferrari, Sergio Marchionne, mengaku kaget mendengar keputusan pensiun Rosberg pada Jumat (2/12/2016) lalu. Saat itu Marchionne langsung menghubungi bos Mercedes, Toto Wolff.

"Saya mengirim pesan ke Toto. Saya sedang terbang ketika berita itu muncul, dan saya cukup terkejut," ujar Marchionne kepada Motorsport.

"Saya benar-benar memuji Rosberg karena memiliki keberanian melakukan itu. Saya pikir dalam hidup pemilihan waktu adalah segalanya. Dia meninggalkan F1 sebagai seorang juara. Dia tak bisa lebih baik daripada itu," imbuhnya.

"Saya pikir Nico sudah mencapai usia di mana dia telah menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk balapan. Dan berhenti sebagai seorang juara adalah puncak dari harapannya," kata Marchionne.

Mercedes akan segera memilih pebalap baru untuk menggantikan Rosberg. Wolff telah mengindikasikan timnya tak akan mendekati pebalap-pebalap top terkait hal ini.

"Saya kira Mercedes tak akan melemah sama sekali. Jangan lupa mereka masih punya Lewis Hamilton dan saya yakin mereka akan memilih seorang pebalap yang punya potensi sepadan seperti yang mereka punya di waktu sebelumnya," kata Marchionne.

Mercedes adalah penguasa arena Formula 1 dalam tiga musim terakhir. Mereka selalu menjadi juara dunia konstruktor dan dua pebalap mereka, Hamilton dan Rosberg, selalu menempati dua besar di klasemen akhir.

Apa Reaksi Kamu?