Ferrari Rebut Pole di GP Rusia
Foto: Real Sport 101

Ferrari Rebut Pole di GP Rusia

Minggu, 30 Apr 2017 | 13:22 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Sebastian Vettel mengakhiri puasa pole untuk dirinya dan Ferrari di GP Rusia. Ia merasa sudah lama sekali tidak menyudahi balapan dari posisi terdepan.

Vettel mencatatkan waktu putaran terbaik dalam sesi kualifikasi, Sabtu (29/4/2017), untuk mengakhiri puasa pole-nya selama 18 bulan. Ini sekaligus mengakhiri rentetan 18 pole beruntun dari Mercedes.

Ia mengungguli rekan satu timnya, Kimi Raikkonen, untuk membuat Ferrari start 1-2 dalam balapan hari ini, Minggu (30/4). Sejak GP Prancis 2008, baru kali ini pula Ferrari start 1-2.

"Ya, rasanya sudah lama sekali, sama sekali tidak sebentar! Tentu saja memang sudah lama berlalu," kata Vettel seperti dilansir Crash.net.

"Sebenarnya tidak ada rahasia. Ini cuma fakta bahwa kalau Anda nyetel dengan mobil di sini, menemukan ritme, Anda tahu apa yang dapat diraih. Ini sebuah lintasan di mana Anda bisa mendapatkan perbedaan besar.

"Kami tahu akan sengit karena Mercedes sudah lebih baik di kualifikasi. Valtteri (Bottas) sangat dekat jadi bisa saja berbeda, tapi sudah pasti ini merupakan pencapaian bagus dan saya amat gembira bisa mengunci baris depan buat tim," sebutnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...