(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Festival Durian Kembali Dibuka

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Festival Durian Kembali Dibuka
WinNetNews.com – Sukses pada pelaksanaan festival durian tahun 2015, Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah kembali menggelar festival durian tahun depan. Kali ini, pelaksanaan dijadwalkan lebih cepat, yaitu awal tahun 2016, yang akan dipusatkan di Lapangan Jatisari, Kecamatan Mijen.

“Festival durian tahun depan beda dengan tahun lalu. Selain akan ada banyak durian juga akan ada parade kesenian tradisional yang pastinya akan menambah seru akhir pekan,” kata Camat Mijen, Ali Muhtar, kepada KompasTravel, Sabtu (26/12/2015).

Festival durian akan direncanakan digelar pada 23-24 Januari 2016. Pelaksanaan digelar selama dua hari, lebih cepat dibanding dengan festival tahun ini yang berlangsung selama tiga hari.

Kendati demikian, Ali mengatakan, kegiatan festival durian konsepnya masih sama, yakni dipadu dengan berbagai acara dan lomba. Ya, tentunya bagi Anda penyuka buah durian tidak akan ketinggalan.

Pasalnya, festival ini digelar di sentra durian Mijen. Apalagi festival ini dibuka untuk umum. Anda pun dipersilahkan untuk menikmati durian yang disajikan.

“Jadi, jangan sampai ketinggalan ya,” pinta Ali.

Sebagai penambah festival itu, Pemerintah kembali mengadakan lomba Lomba Durian Unggul; Lomba Makan Durian; Lomba Makan Rambutan; Lomba Olahan Pangan Durian pada hari pertama, atau Sabtu, 23 Januari 2016.

Sementara hari berikutnya, Minggu, 24 Januari 2016 akan disuguhi parade kesenian kuda lumping disertai dengan lomba menggambar; lomba mewarnai.

“Pada hari Minggunya nanti akan ada makan durian sepuasnya,” papar Ali.

Sementara durian yang ditawarkan dalam festival ini ialah durian lokal dari pemilik pohon di Mijen dan sekitarnya. Pihaknya juga membuka bagi durian luar daerah untuk ikut dalam area festival. Mari, cicipi durian.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});