Festival Glastonbury Resmi Dibatalkan Akibat Corona
Foto: DJ Mag

Festival Glastonbury Resmi Dibatalkan Akibat Corona

Kamis, 19 Mar 2020 | 07:53 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Festival musik Glastonbury yang seharusnya merayakan hari jadi mereka ke-50 tahun ini, harus dibatalkan karena virus corona yang masih merebak di Inggris dan berbagai Negara lain.

Informasi terkait pembatalan ini disampaikan langsung melalui akun Twitter Glastonbury pada Rabu (18/3) kemarin.

“Mengikuti langkah-langkah pemerintah yang baru diumumkan minggu ini – dan di saat-saat ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya – ini adalah satu-satunya pilihan kami yang layak,” pernyataan pihak penyelenggara Glastonbury.

“Kami meminta maaf untuk mengumumkan ini, tapi kami harus membatalkan Glastonbury 2020,” tulis mereka di akun Twitter.

Michael dan Emily Eavis mengatakan kalau mereka sangat berharap keadaan Inggris dapat lebih baik saat akhir Juni mendatang. Namun tidak mungkin untuk menghabiskan tiga bulan ke depan tanpa ribuan kru di lokasi acara yang membantu membangun infrastruktur dan atraksi yang diperlukan untuk menyambut lebih dari 200.000 orang pengunjung.

Pihak penyelenggara mengatakan apabila mereka yang sudah memiliki deposit sebesar 50 poundsterling maka bisa digunakan untuk mendapatkan tiket Glastonbury 2021. Namun jika ingin melakukan pengembalian, maka dapat menghubungi pihak penjualan tiket (See Tiket) dalam beberapa hari ke depan.

Festival ini awalnya dijadwalkan pada 24-28 Juni dan akan digelar di Worth Farm di Somerset, Inggris. Pengisi acaranya pun terdiri dari musisi-musisi ternama, seperti Elton John, Fleetwood Mac, HAIM, Paul McCartney, hingga King Gizzard & The Lizard Wizard.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...