FIFA Pulangkan Wasit Kontroversial di Piala Dunia 2018

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

FIFA Pulangkan Wasit Kontroversial di Piala Dunia 2018 Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Serba-serbi piala dunia 2018 memang masih menarik perhatian banyak orang didunia. Seperti yang satu ini, wasit fenomenal asal Jerman, Felix Brych

Dikutip dari CNN, Felix Brych banyak mendapatkan kritikan dari para penggemar bola. Terutama pada Serbia vs Swiss, dan yang terbaru Felix Brych tidak lagi dipakai untuk fase gugur Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan laga Grup E, Jumat 23/6/2018 itu, Swiss meraih kemenangan dengan skor 2-1 berkat gol Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

"Bagi saya dan tim, jalannya Piala Dunia tentu saja pahit dan mengecewakam. Namun, hidup tetap berlanjut dan kami akan kembali," kata Brych.

Pada saat itu, Brych didampingi oleh hakim garis dari Jerman, Mark Borsch dan Stefan Lupp, serta ofisial keempat Nawaf Shukralla.

Tidak hanya itu saja, pada pertandingan tersebut, muncul juga kontroversi soal gestur elang dalam selebrasi gol Xhaka dan Shaqiri, serta spanduk diskriminatif dari suporter Serbia.

Wasit Laga Serbia vs Swiss Dipulangkan dari Piala Dunia Komite Wasit FIFA sendiri memilih sebanyak 17 wasit, 37 hakim garis, dan 10 wasit VAR untuk Piala Dunia 2018.

Sementara itu, wasit yang dipilih untuk babak perempat final adalah Nestor Pitana (Argentina) dalam laga Uruguay vs Prancis,Milorad Mazic (Serbia) untuk laga Brazil vs Belgia, Bjorn Kuipers (Belanda) pada laga Swedia vs Inggris, dan Sandro Ricci (Brasil) untuk pertandingan Rusia vs Kroasia.
 

Apa Reaksi Kamu?