(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Film “3”, Unjuk Gigi CGI Indonesia

kontri
kontri

Film “3”, Unjuk Gigi CGI Indonesia
image0

Agus Kuncoro yang berperan sebagai Mim.

WinNetNews.comC omputer graphics interface atau yang dikenal dengan CGI adalah barang lama di dunia perfilman, terutama Hollywood. Namun begitu sangat sedikit film Indonesia yang berani mengeksplorasi teknologi ini. Salah satu yang maju ke depan dan banyak diapresiasi oleh asing, adalah “3”.

Pertama kali tayang dalam ajang Festival Film Balinale September 2015 lalu, film ini sanggup membuat para sineas asing melongo. Hal itu karena proses penggarapannya yang sangat cepat, dibandingkan dengan hasil yang dicapai. Sehingga banyak sineas asing memandang itu tidak mungkin.

Baca juga: Movie Review "3" ala The Raid dan Matrix

Secara keseluruhan proses pembuatan film memakan waktu 1,5 tahun. Lalu demi mengejar deadline Balinale, mereka hanya memiliki waktu 2 bulan untuk menyelesaikan semua CGI dalam film. Dan semua CGI digarap oleh orang Indonesia.

Walau mengangkat isu agama, film ini sangat bisa dinikmati oleh semua kalangan. Karena nilai-nilai yang diangkat sesungguhnya bersifat sangat Indonesia. Keberagaman, persaudaraan, dan toleransi.

Baca juga: Trailer Review: "3" Drop Death Action Movie from Indonesia

Bagaimana, tertarik melihat langsung aksi Alif, Lam, dan Mim? Ayo datang ke bioskop kesayangan anda, dan tonton segera filmnya. (bicky)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});