(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara', Diangkat dari Kisah Nyata

Kontributor
Kontributor

Film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara', Diangkat dari Kisah Nyata
WinNetNews.com - Film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara', merupakan film yang menceritakan kisah nyata yang diangkat dari kehidupan pribadi seorang gadis muslim bernama Aisyah. Dia menjadi guru di daerah terpencil di negeri Indonesia. Dalam film tersebut Aisyah diperankan artis cantik berhijab Laudya Cintya Bella. Selain itu, film ini juga dibintangi Ge Pamungkas sebagai Pedro, yang rencananya akan rilis pada 19 Mei 2016.

Film ini menceritakan seorang gadis muslim yang cantik berkeinginan untuk menjadi seorang guru demi mewujudkan keinginan ayahnya untuk selalu berbagi ilmu ke sesama manusia. Suatu ketika dia mendapatkan kesempatan untuk menjadi guru mengajar di daerah terpencil Atambua, Nusa Tenggara Timur yang mengharuskan dirinya meninggalka kampung halamannya.

Ternyata Wanita ini harus beradaptasi dengan kebiasaan masyarakat disana karena mayoritas non muslim. Dan dia harus bisa menaikkan kualitas pendidikan di desa tersebut.

Saat awal kedatangannya, wanita ini seperti merasa diasingkan. Ditambah masyarakat disana mereka menganggap wanita tersebut ialah suster Maria. Disaat Aisyah memulai mengajarkan murid disana, wanita tersebut malah mendapatkan kebencian dari muridnya yang bernama Lordis Defam.

Trailer Film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara' : 

Wanita tersebut bingung mengapa Lordis begitu. Lordis pun beberapa kali mempengaruhi teman temannya untuk tidak masuk belajar. Beberapa orang tokoh masyarakat berusaha memberikan penjelasan kepada Aisyah. Lordis menganggap gurunya itu adalah musuhnya karena beragama Islam. Lordis terpengaruh oleh pamannya pada saat konflik di Ambon beberapa waktu yang lali.

Film garapan sutradara Herwin Novianto itu diproduseri oleh Hamdani Koestoro, dibintangi oleh artis top Indonesia seperti Laudya Chintya Bella, komika Arie Kriting dan Ge Pamungkas, Surya Sahetapy dan Lidya Kandou. Film tersebut di tulis skenarionya oleh Jujur Prananto. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});