Film: Batik Our Love Story

kontri
kontri

Film: Batik Our Love Story
Wingamers – Tahukah anda, bahwa ternyata Nia Dinata telah membuat film dokumenter mengenai batik pada 2011 silam. Film berjudul “Batik Our Love Story” ini mengisahkan batik dari sisi para pengrajinnya.

Film ini menceritakan mengenai proses dan sejarah batik di beberapa kota seperti Pekalongan, Cirebon, Jogja, Solo, Lasem, dan Madura. Selain itu juga mengulas makna di balik setiap motif batik.

Nia menceritakan, bahwa batik merupakan doa yang diekspresikan dalam simbol-simbol di atas sebuah kain. Batik bukan sekedar kain bercorak, tapi gambaran filosofi kehidupan dan siklus yang terjadi di dalamnya.

Film ini tidak pernah tayang di bioskop, dan hanya tayang dari festival ke festival. Jadi mungkin tidak banyak dari kita yang pernah menontonnya. Tapi jangan khawatir, karena film berdurasi 70 menit ini bisa ditonton secara gratis untuk mahasiswa maupun komunitas.

Cukup kirim email ke [email protected], dan mereka akan membawakan film serta proyektornya. Jika penasaran, silahkan lihat trailer dan di balik layar film tersebut di link yang kami sediakan. Bagaimana, tidakkah anda ingin menontonnya? (bicky)

Trailer & Behind The Scene "Batik Our Love Story".


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});