Film Dokumenter Oasis Jadi yang Terlaris Sepanjang 2021
Foto: NME

Film Dokumenter Oasis Jadi yang Terlaris Sepanjang 2021

Selasa, 28 Sep 2021 | 10:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Film dokumenter Oasis, yang berjudul ‘Oasis Knebworth 1996’ telah memecahkan rekor box office Inggris untuk film dokumenter terlaris tahun 2021.

Dirilis pada pekan lalu, dokumenter tersebut menceritakan tentang pertunjukan legendaris band dari mata para personil dan penggemar yang hadir. Dibuat oleh sutradara pemenang Grammy Award Jake Scott, film ini juga menyertakan rekaman konser arsip yang belum pernah dilihat sebelumnya.

‘Oasis Knebworth 1996’ dikonfirmasi sebagai film dokumenter terlaris Inggris tahun ini. Film tersebut sudah mengantongi 634.728 Poundsterling (Rp12,3 juta) sejak dirilis.

“Kami sangat senang melihat bahwa penggemar di seluruh dunia telah menikmati pengalaman sinematik yang luar biasa dari ‘Oasis Knebworth 1996’ dan kami berharap dapat memberikan lebih banyak kesempatan kepada penonton untuk menghidupkan kembali energi dan kegembiraan di sekitar konser ikonik ini segera,” kata Tom Mackay, presiden konten premium Sony Music Entertainment, dikutip dari NME.

‘Oasis Knebworth 1996’ memasukkan narasi dari Noel Gallagher dan Bonehead, sementara itu Liam Gallagher kurang terlibat dalam film dokumenter ini.

“Sejujurnya, saya pikir itu hanya prefensi pribadi Liam. Seperti yang saya pahami, dia merasa film itu berbicara sendiri. Noel dan Bonehead menawarkan banyak hal, tapi Liam tidak. Dia orang yang berbeda dengan Noel,” jelas Tom Mackay.

Dia melanjutkan, “Dia seorang pemain dan Anda menemukan ini dengan banyak aktor, mereka tidak ingin gangguan dari hal lain. Mereka ingin berada di saat ini. Dan saya bertanya-tanya apakah itu benar-benar, sedikit integritas artistik. ‘Saya tidak ingin mengingat dan kembali. Saya sedang melakukan tur saya sekarang dan saya ingin fokus pada itu.’”

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...