Film Lokal Korea Berjaya, Star Wars Makin Tak Bertaring di Urutan ke-4

Film Lokal Korea Berjaya, Star Wars Makin Tak Bertaring di Urutan ke-4

WinNetNews.com - Melewati pekan ketiga peredarannya, The Himalayas masih enggan turun gunung. Film Korea Selatan tentang pendakian gunung demi menemukan tubuh sahabatnya ini tetap menjadi jawara dalam memikat para penontonnya. Selama tiga hari libur tahun baru pada pekan lalu, film ini sanggup menuai 8,55 juta dolar AS dari hasil penjualan tiket sebanyak 1,24 juta lembar.

Berdasarkan data Korean Film Council, film keluaran CJ Entertainment ini berhasil mengangkat total pendapatannya hingga 42,1 juta dolar selama tiga pekan penayangannya. Angka tersebut masih unggul ketimbang beberapa pesaing beratnya, salah satunya Star Wars: The Force Awakens .

Meski pada pekan lalu sempat membuntuti di belakang The Himalayas , tapi pekan ini, sungguh di luar dugaan, performa Star Wars: The Force Awakens malah makin menciut. Jika tadinya film garapan J.J. Abrams itu sanggup bertahan di posisi kedua, kini Star Wars: The Force Awakens tergelincir jauh hingga ke posisi keempat.

Pada pekan ketiganya, Star Wars: The Force Awakens hanya mampu meraup 4,4 juta dolar AS dari angka total 621 ribu dolar AS. Capaian tersebut dengan mudahnya disalip oleh dua film pendatang baru, yakni Inside Men: The Original dan Sherlock .

Film Inside Men edisi terbatas yang hanya ditargetkan untuk para penonton dewasa akan tetapi berhasil menambah pendapatannya sebesar 5,85 juta dolar AS dari penjualan 831 ribu lembar tiket. Dengan hasil itu, Inside Men ini berhasil menduduki posisi kedua di tangga box office Korea Selatan.

Lanjut di posisi ketiga, Sherlock diputar sudah selama dua hari. Meski masih baru, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini sudah mengumpulkan 4,4 juta dolar AS dalam satu pekan lalu. Sherlock Holmes pun mau tak mau harus mengalah berada di urutan ketiga.

Sedangkan untuk posisi kelima diisi oleh film animasi Hotel Transylvania yang meraup 3,7 juta dolar AS selama satu pekan ini.

(dilansir dan disempurnakan dari Muvila)