Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Bersinar  di Festival Cannes 2017
Foto:Youtube

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Bersinar di Festival Cannes 2017

Jumat, 26 Mei 2017 | 15:49 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Salah satu film karya anak bangsa bersinar di perfliman Hollywood. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Film karya sutradara muda Mouly Surya berhasil tayang di festival Cannes 2017.

Film Mouly juga mendapatkan pujian dari berbagai kritikus film internasional terutama untuk arahan sutradara, skoring musik, akting para pemain, kerja kamera yang sangat baik.

Saat festival Cannes 2017, film Marlina Si Pembunuh ditayang empat kali. Tidak hanya itu saja, film Marlina juga terpilih Direktur Artistik. Menurut director’s fortnight, Edouard Waintrop, mengatakan salah satu yang membuat Marlina lolos adalah unsur menghiburnya yang kuat.

Film-film yang teseleksi akan diputar di festival yang diselenggarakan tanggal 18 hingga 28 Mei 2017 di Cannes, lalu akan ada pemutaran di Marseille, Paris, Geneva, Roma, Milan, Florence dan Brussels.

Marlina bercerita tentang seorang janda yang melalui perjalanan mencari keadilan setelah rumahnya diserang oleh segerombolan perampok. Film ini ditulis oleh Mouly Surya dan Rama Adi berdasarkan ide cerita Garin Nugroho.

Marlina Si Pembunuh Empat Babak, diproduseri Rama Adi dan Fauzan Zidni, dan dibintangi oleh Marsha Timothy, Dea Panendra, Yoga Pratama dan Egi Fedly.

Marlina merupakan film panjang keempat Indonesia yang terpilih kedalam rangkaian Festival Film Cannes setelah sebelumnya Tjoet Nja’ Dhien (1988, Semaine de la Critique), Daun di Atas Bantal (1998, Un Certain Regard), dan Serambi (2006, Un Certain Regard).

Sumber:Youtube

Foto:Instagram.com/marshatimothy

Foto:Instagram.com/marshatimothy

Foto:Instagram.com/marshatimothy

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...