Film 'Parasite' Sukses Besar, Para Lansia ini Ungkap Tokonya Banjir Turis Asing!
Foto: Koreaboo

Film 'Parasite' Sukses Besar, Para Lansia ini Ungkap Tokonya Banjir Turis Asing!

Kamis, 13 Feb 2020 | 12:30 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Film "Parasite" yang dirilis pada tahun 2019 menuai kesuksesan besar tak hanya di Korea Selatan tetapi juga di luar Korea. Film garapan sutradara Bong Joon Ho ini sukses menyabet empat penghargaan sekaligus di Oscar 2020 beberapa waktu lalu.

"Parasite" sendiri mengisahkan tentang penipu ulung yang berasal dari keluarga kelas bawah. Film ini berfokus pada kehidupan keluarga Ki Taek (Song Kang Ho) yang menyiasati tekanan hidup di Seoul dengan menipu keluarga Mr. Park (Lee Sun Kyun) yang kaya raya.

Hampir sebagian besar adegan dalam film ini memang mengambil lokasi syuting di rumah mewah Mr. Park. Namun, ada beberapa lokasi syuting lain menarik perhatian seperti Pig Supermarket dan Noryangjin Sky Pizza.

Dilansir dari Koreaboo, Pig Supermarket muncul di film ini sebagai lokasi di mana Ki Woo (Choi Woo Shik) minum bersama Min Hyuk (Park Seo Joon). Di sudut supermarket ini, Ki Jung (Park So Dam) juga membeli buah persik yang digunakan sebagai alat untuk mengusir Moon Gwang (Lee Jung Eun), asisten rumah tangga Mr. Park.

image0

Melihat kesuksesan "Parasite", pemilik Pig Supermarket bernama Lee Jung Shik (77) dan Kim Kyung Soon (73) mengungkapkan perasaan mereka tentang tempat usahanya dijadikan lokasi syuting. Pasangan ini menceritakan bahwa mereka terlalu sibuk untuk mengurus bisnis mereka yang telah berusia 45 tahun hingga tidak bisa pergi untuk menonton film. Namun, saat film ini dirilis, mereka meluangkan waktu untuk menontonnya.

"Ini adalah film pertama yang aku lihat sejak aku menonton "The Sound of Music" ketika aku masih muda. Suamiku menolak untuk pergi menonton, tapi aku meyakinkan dia untuk menutup toko dan kami pergi untuk menontonnya," ujar Kim Kyung Soon.

image1

Kim Kyung Soon menggambarkan bagaimana perasaannya setelah menonton film. Dia menyatakan bahwa film tersebut benar-benar mewakili dengan baik bagaimana mereka menjalani hidup mereka.

"Aku memberitahu suamiku, 'Lihat, itu toko kita. Toko muncul dengan indah. Aku rasa film ini mencerminkan kehidupan kami dengan baik. Ketika aku pertama kali bertemu dengan suamiku, kami hidup dalam keadaan yang sulit, dan film ini mengembalikan kenangan tersebut," tuturnya.

Kim Kyung Soon juga mengakui bahwa banyak turis asing mulai mengunjungi toko mereka sejak film itu dirilis. Kini, bisnisnya telah berkembang pesat.

"Kami mendapat banyak turis asing juga. Ada banyak orang Jepang dan ada juga orang dari Spanyol dan Inggris. Bagian terbaiknya adalah bisnis telah berkembang pesat. Belum ada perubahan besar, tapi aku harap orang-orang yang datang berkunjung setidaknya membeli minuman, haha," lanjutnya.

Di sisi lain, pemilik toko Noryangjin Sky Pizza, yang merupakan lokasi syuting lain dari "Parasite", menyatakan kegembiraan mereka untuk kesuksesan film tersebut.

image2

"Jantung saya berdegup kencang. Saya menyaksikan Oscar bersama putra saya di sini. Kami bertepuk tangan setelah itu. Kami merasakan "Efek Parasit". Kemarin, seseorang dari Yeouido datang dan membeli pizza dan mengatakan dia mencintai Bong Joon Ho. Dan orang-orang dari Amerika dan Kanada datang datang mengambil kotak pizza sebagai souvenir. Tapi kotak yang kami gunakan sedikit berbeda dari kotak yang dilipat keluarga Ki Taek dalam film," ujar Um Hang Ki.

image3

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...