Film Reboot 'Resident Evil' Mulai Diproduksi
Foto: Games Radar

Film Reboot 'Resident Evil' Mulai Diproduksi

Rabu, 7 Okt 2020 | 06:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Resident Evil akan kembali hadir bagi para penggemarnya. Selain seri remake game yang dirilis selama beberapa tahun terakhir ini, Netflix juga mengembangkan serial live-action berdasarkan waralaba survivor-horror yang populer ini.

Tak hanya itu, reboot 'Resident Evil' pun akan segera dikerjakan dalam waktu dekat ini. Mengutip Entertainment Weekly, film ini diklaim akan lebih mendekati kisah dalam game dibandingkan dengan blockbuster yang dibintangi oleh Milla Jovovich.

Johannes Robert yang akan menggarap dan menulis naskah film ini mengatakan, "Dengan film ini saya ingin kembali ke dua game asli dan menciptakan kembali pengalaman menakutkan yang saya alami ketika pertama kali memainkannya."

"Sementara pada saat yang sama menceritakan kisah manusia yang membumi, tentang kota kecil di Amerika yang sekarat dan terasa menyenangkan serta relevan bagi penonton saat ini," lanjutnya.

Game pertama 'Resident Evil' dirilis pada 1996, mengisahkan Chris dan Jill, dua anggota dari elit S.T.A.R.S. satuan tugas yang terjebak di sebuah rumah besar selama wabah zombie di Raccoon City. Saudara perempuan Chris, Claire dan polisi Leon S. Kennedy menjadi fokus utama 'Resident Evil 2' dan berlokasi di area Racoon City yang berbeda.

Film ini nantinya akan memiliki seting tahun 1998, tentang perjalanan satu malam yang menentukan di Racoon City. 

"Kami merasa terdorong untuk kembali ke tahun 1998, untuk menjelajahi rahasia yang tersembunyi di dinding Spencer Mansion dan Raccoon City," ujar Robert Kulzer selaku produser.

'Resident Evil' reboot yang diproduksi oleh Constantin Film ini akan dibintangi oleh Kaya Scoledario, Hannah John-Kamen, Robbie Amell, Avan Jogia, Tom Hopper, dan Neal McDonough. Pra-produksi film ini sudah mulai dilakukan dan rencananya 'Resident Evil' akan dirilis pada 2021 mendatang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...