Film 'Snowden' Siap Dirilis Mei 2016

Film 'Snowden' Siap Dirilis Mei 2016

WinNetNews.com - Kisah tentang Edward Snowden akhirnya difilmkan, film berjudul 'Snowden' ini diambil dari kisah nyata bergenrekan biografi - thriller. Film tersebut diangkat dari buku The Snowden Files : The Inside Story of the World's Most Wanted Man (2014) karya Lukas Harding dan Time of the Octopus karya Anatoly Kucherena.

Dalam kisah nyata, Edward Snowden adalah seorang ahli komputer yang bekerja di Central Intelligence Agency (CIA) dan Nation Security Agency (NSA). Sebelumnya dia membocorkan informasi program mata-mata rahasia NSA seperti PRISM dan perintah FISA kepada pemerintah Guardian dan The Washington Post pada bulan Juni 2013.

Menurutnya program tersebut sebagai tindakan berlebihan dari pemerintah untuk memantau aktivitas warga Amerika Serikat. Dokumen yang bocor tersebut akan mengungkap keberadaan berbagai program pengawasan global, dan banyak dari mereka dijalankan oleh NSA dan juga Five Eyes dengan kerjasama antara perusahaan telekomunikasi dan dengan pemerintah Eropa.

Trailer Film  'Snowden' : 

Film yang akan dirilis perdananya pada 13 Mei 2016 di stutradarai dan dibuat alurnya oleh Oliver Stone. Film ini didistribusikan oleh Open Road Films dan di produksi oleh Jim Whitaker dan Dorothy Aufiero.

Film ini juga dibintangi aktor-aktris ternama seperti pemeran utama dalam film The Fault In Our Star yaitu Shailene Woodley yang berperan sebagai Lindsay Mills , pemeran utama dalam film The Walk (2015) dan Inception (2010), Joseph Gordon-Levitt sebagai Edward Snowden, aktor ternama (Nicolas Cage) aktor yang terkenal dengan meme You Don’t Say