Film Song Joong Ki 'Space Sweepers' Langsung Cetak Rekor Netflix Dunia Usai Dirilis
Foto: Pinterest.com

Film Song Joong Ki 'Space Sweepers' Langsung Cetak Rekor Netflix Dunia Usai Dirilis

Senin, 8 Feb 2021 | 13:40 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Film Korea terbaru dibintangi Song Joong Ki berjudul "Space Sweepers" telah diriilis pada, Jumat (5/2) di Netflix. Selain Song Joong Ki, film ini juga dibintangi Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu dan lainnya. Film ini pada awalnya akan dirilis di bioskop tetapi akhirnya terus-menerus diubah karena pandemi COVID-19 yang melonjak di Korea Selatan hingga akhirnya dirilis melalui Netflix.

"Space Sweepers" adalah film Korea pertama dengan tema luar angkasa. Film ini berlatar kondisi dunia tahun 2092, dimana alam semesta penuh dengan sampah-sampah berbahaya seperti satelit hingga bangkai pesawat ruang angkasa.

Di tengah kekacauan itu, sekelompok kru pesawat ulang-alik melakukan pencarian sampah yang bertujuan untuk dijual demi uang. Lalu, mereka menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang ternyata adalah senjata pemusnah massal. Sekelompok kru tersebut akhirnya harus terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya.

Dilansir dari situs FlixPatrol, "Space Sweepers" dirilis di 190 negara melalui Netflix. Pada hari pertama, film tersebut meraih peringkat pertama di peringkat film paling populer di 16 negara yakni Korea Selatan, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Estonia, Finlandia, Prancis, Latvia, Lithuania, Malaysia, Montenegro, Filipina, Serbia, Slovakia, Slovenia, dan Ukraina.

image0

image1

Film "Space Sweepers" menjadi film Korea kedua yang sukses meraih peringkat pertama dalam kategori film Netflix di seluruh dunia. Sebelumnya, film Korea pertama yang sukses meraih pencapaian itu adalah "Alive" yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye yang dirilis Juni 2020.

"Space Sweepers" juga mendapat berbagai ulasan positif, mulai dari efek CGI yang sebanding dengan yang ada di Hollywood hingga alur ceritanya. Tak sedikit yang merekomendasikan film itu melalui media sosial seperti Twitter dan Instagram. Banyak yang memuji film tersebut sangat menyenangkan untuk ditonton.

"Itu jauh lebih baik dari yang aku kira," kata netizen dikutip Theqoo.

"Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa film tersebut menunjukkan potensi di pasar film SF Korea untuk bermain setara dengan SF di Hollywood. Saya pribadi menyukai genre SF dan menikmati 'Stranger Things' serta serial Marble dan DC. Baru-baru ini, aku menikmati 'Sweet Home' dan 'The Uncanny Encounter' di Netflix. Aku sangat terkejut dengan seberapa baik mereka diproduksi, dan semuanya melebihi harapanku. Lebih dari segalanya, aku terkejut melihat sejauh mana SF Korea telah berkembang. Film ini menyenangkan," ujar netter lain.

"Itu layak untuk ditonton tetapi masih agak canggung dalam hal akting dan penyutradaraan. Aku pikir itu adalah upaya yang mengagumkan di genre ini. Kita bisa mendapatkan beberapa karya baru yang bagus untuk dihasilkan dari ini," sahut netter lain.

"Sangat menyenangkan. Aku berharap musim kedua datang," komentar netter lain.

"Bukankah ini pertama kalinya konten Korea menduduki puncak daftar di hari pertama?," pungkas yang lainnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...