Film Terbaru Joko Anwar Tayang Februari 2016

kontri
kontri

Film Terbaru Joko Anwar Tayang Februari 2016
Wingamers – Sutradara papan atas Joko Anwar akhirnya kembali menelurkan karya, setelah penyutradaraan terakhirnya di Modus Anomali tahun 2012 lalu. Tidak tanggung-tanggung, film berjudul A Copy of My Mind ini adalah bagian pertama dari trilogy yang ditulis sendiri olehnya.

Film ke-5 Joko ini bergenre drama romantis, mengisahkan seorang lelaki pembuat subtitle dvd bajakan yang bertemu dengan seorang perempuan tenaga facial salon murah. Mereka bertemu dalam latar kisruh politik di tahun 2015 ini.

Joko mengatakan sengaja memasukkan situasi politik sebagai latar belakang karena menurutnya, saat ini pikiran dan perasaan orang di Indonesia tanpa sadar sangat terpengaruh oleh politik. Joko sendiri mengakui bahwa film ini sengaja dibuat sebagai kapsul waktu untuk merekam moment Jakarta di tahun tersebut.

Seperti film-film Joko sebelumnya, A Copy of My Mind telah lebih dulu melanglangbuana ke berbagai festival internasional. Diantaranya Venice Film Festival, Toronto International Film Festival, dan Busan International Film Festival.

Walau sudah tayang di berbagai festival internasional sejak beberapa bulan lalu, film yang memenangkan pembiayaan dari CJ Entertainment ini baru akan tayang di Indonesia Februari tahun depan.

Film ini kemungkinan akan berating dewasa. Karena di dalam trailer terlihat kilasan adegan intim antar tokoh yang diperankan Tara Basro dan Chicco Jerikho ini. Selain karena memang tema yang diangkat lumayan berat, dan kemungkinan tidak cocok untuk penonton remaja apalagi anak-anak.

Mari kita tunggu bersama trilogy Joko Anwar ini. Tertarik? Ayo beritahukan info ini kepada teman-teman anda. (bicky)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});