Film 'The Jugle Book' Masih No 1 di Box Office Amerika

Film 'The Jugle Book' Masih No 1 di Box Office Amerika

WinNetNews.com - Sudah tiga pekan berturut-turut film The Jungle Book menjadi juara box office di Amerika Serikat dan Kanada. Studio Disney kini bisa bernapas lega pasalnya telah mencetak satu lagi film sukses tahun ini. Film petualangan The Jungle Book pada akhir pekan lalu berhasil mempertahankan posisinya di nomor satu box office Amerika Serikat (AS) dan Kanada untuk tiga pekan berturut-turut.

Setelah pekan lalu mendapatkan pendapatan tertinggi di antara jajaran box office yang lain yaitu sebesar US$ 43,7 juta, Penghasilan itu ternyata turun 29 persen dari perolehan pekan sebelumnya. Film yang diadaptasi dari kartun Disney itu hingga kini sudah mengumpulkan dengan total pendapatan US$ 252,1 juta sejak penayangan perdananya pada 15 April lalu.

Karena performa yang cenderung stabil dari pekan ke pekan, film ini diprediksi sangat mungkin untuk menembus US$ 300 juta. Sementara itu di peringkat kedua box office masih tetap ditempati film The Huntsman: Winter's War dengan pendapatan mencapai US$ 9,3 juta. Film yang dibintangi Charlize Theron dan Chris Hemsworth telah mencatat total pendapatan selama penayangan sebesar US$ 33,9 juta.

Disusul film baru bergenre komedi berjudul Keanu di peringkat ketiga box office yang mendapatkan US4 9,3 juta pada pekan lalu. Film yang dibintangi Keegan-Michael Key dan Jordan Peele ini mendapatkan penilaian 'B' dari CinemaScore. Sedangkan peringkat keempat ditempati oleh film baru Mother's Day yang mencetak pendapatan US$ 8,3 juta. Film yang menghadirkan pemain film wanita Hollywood, Jennifer Aniston, Kate Hudson, dan Julia Roberts mendapatkan penilainan dari CinemaScore 'B+'.

Posisi lima besar box office ditempati oleh Barbershop: The Next Cut yang mencetak pendapatan US$ 6,1 juta. Angka tersebut menambah total pendapatan film tersebut menjadi US$ 44,7 juta.

Sementara itu, film Disney dan Marvel's; Captain America: Civil War menggebrak dunia pada pekan lalu dengan berhasil mencetak pendapatan sebesar US$ 200,2 juta. Korea Selatan menyumbang pendapatan terbesar pendapatan terseut yaitu US$ 28,9 juta, diikuti Meksiko (US$ 20,6 juta, dan Inggris (US$ 20,5 juta).

Di AS dan Kanada, film ini tayang pada 6 Mei 2016. Pada penayangan perdana tersebut mampu menembus angka US$ 200 juta.