(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Final BWF: Kevin/Marcus dan Ginting Tumbang

Rusmanto
Rusmanto

Final BWF: Kevin/Marcus dan Ginting Tumbang istimewa

WinNetNews.com - Lima dari enam wakil Indonesia tersungkur di pertandingan babak 2 penyisihan grup final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF yang digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China.

Satu-satunya yang meraih kemenangan adalah Juara Dunia 2013 dan 2015, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan ini mengalahkan duo Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dalam dua gim dengan poin 21-18 dan 21-14.

Yang tak paling tragis adalah nasib Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kedua wakil Indonesia kalah untuk yang kedua kalinya dari dua pertandingan di penyisihan grup ini.

Ironisnya, Anthony Ginting dan Greysia/Apriyani sama-sama dihajar wakil tuan rumah. Akibat kekalahan ini, peluang keduanya untuk melaju ke semifinal semakin menipis.

Kekalahan yang paling dramatis dialami raja ganda putra dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pemegang ranking 1 dunia ini dikalahkan musuh bebuyutan yang juga berasal dari China, yakni Li Junhui/Liu Yuchen.

The Minions dihajar Juara Dunia 2018 itu dalam dua gim langsung dengan 21-18 dan 24-22. Kekalahan ini cukup menyakitkan, mengingat dalam 9 pertemuan terakhir, Li/Liu baru sekali menang. Sedangkan Kevin/Marcus sudah 8 kali menumbangkan mereka.

Kekalahan juga dialami Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ini dikalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di viva.co.id dengan judul "Hasil B2 Final BWF: Kevin/Marcus dan Ginting Tumbang Dihajar China"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});