Final Piala Jerman, Dortmund Jadi Lawan Berat Bayern Munich

Final Piala Jerman, Dortmund Jadi Lawan Berat Bayern Munich

WinNetNews.com - Pada akhir pekan ini, Bayern Munich akan menghadapi lawan tangguh di laga krusialnya yaitu Borussian Dortmund. Bayern akan melawan Borussia Dortmund di final DFB Pokal (Piala Jerman) di Olimpiastadion, Minggu dinihari 22 Mei 2016.

Meski menjadi pihak yang difavoritkan di laga ini, tapi Bayern diprediksi tidak akan mudah menaklukkan Dortmund. Bayern bahkan beberapa kali kerap dipecudangi rival beratnya itu.

Bayern hanya bisa menang tiga kali dari enam pertemuan terakhir melawan Dortmund. Tiga lainnya berakhir sekali imbang dan dua kali mengalami kekalahan menyakitkan.

Salah satu kekalahan yang paling menyakitkan adalah ketika mereka bertemu di final DFB Pokal musim lalu pada 29 April 2015. Saat itu, Bayern kalah dari Dortmund lewat adu penalti dengan skor 2-0 (1-1).

Selain itu, kekalahan menyakitkan lainnya yang diraih Bayern adalah ketika bertemu Dortmund di Piala Super Jerman 2014. Saat itu, klub yang di juluki FC Hollywood itu digasak Dortmund 0-2.

Bayern tentu ingin menghapus rangkaian hasil buruk ini. Apalagi mereka juga punya catatan manis saat melumat Dortmund dengan skor telak 5-1 di ajang Bundesliga pada Oktober 2015 di Allianz Arena.