Final Piala Presiden: Ahok Minta Ridwan Kamil Datang Ke Jakarta

Final Piala Presiden: Ahok Minta Ridwan Kamil Datang Ke Jakarta

WinNetNews.com - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta Wali kota kembang (Bandung), Ridwan Kamil untuk hadir dalam laga final yang akan di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, guna mengantisipasi kerusuhan. Walaupun ahok sudah menyerahkan masalah keamanan final sepakbola Piala Presiden 2015 pada pihak kepolisian.

Menurut Basuki, kepolisian menjamin keamanan penyelenggaraan final Piala Presiden pada 18 Oktober mendatang. Namun, jika ada yang melakukan tindakan anarkis akan tetap ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kapolri dan Kapolda jamin aman," ucapnya.

Seperti diketahui, final sepakbola Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Polda Metro Jaya menetapkan status siaga satu. Sebanyak 30 ribu personel akan disiagakan selama pertandingan berlangsung.

Rute-rute kehadiran maupun kepulangan pemain dan pendukung juga telah dipersiapkan dan diamankan. Polda Metro Jaya juga masih didukung 2.000 personel Kodam Jaya, ditambah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan lain-lain.

Polisinanti juga akan merazia barang-barang yang dibawa pendukung, di antaranya minuman keras, narkoba, senjata api, laser point, senjata tajam, kembang api, dan juga petasan sebelum para pendukung memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno.