Fiorentina Kokoh Puncaki Klasemen

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Fiorentina Kokoh Puncaki Klasemen
Florence - Pada laga pekan ketujuh yang dihelat di Artemio Franchi, Senin (5/10/2015) dinihari WIB, Fiorentina berhasil menekuk Atalanta dengan skor 3-0. La Viola berhasil menggeser Inter Milan yang sebelum nya di puncak klasemen.

Fiorentina setidaknya untuk dua pekan ke depan akan sendirian memuncaki klasemen Serie A. Ini setelah La Viola mengalahkan 10 pemain Atalanta dengan skor 3-0.

Fiorentina menurunkan tim terkuat dengan Nikola Kalinic, pencetak hat-trick ke gawang Inter pekan lalu, diturunkan sebagai striker utama disokong Josep Ilicic, Jakub Blaszczykowski, dan Borja Valero.

Hasilnya Fiorentina tampil dominan dengan menciptakan 26 tembakan sepanjang 90 menit, dengan 10 on target. Sementara, Atalanta cuma diberi dua kali kesempatan menembak.

Keunggulan Fiorentina dibuka saat laga baru berjalan enam menit ketika Blaszcykowski yang merangsek ke kotak penalti dilanggar oleh Alejandro Gomez. Tapi kesalahan wasit adalah langsung meng-kartumerah Gabriel Palletta yang notabene bukan penyebab terjatuhnya Blaszczykowski.

Ilicic yang maju sebagai eksekutor 12 pas sukses menaklukkan Marco Sportiello di bawah mistar.

Unggul jumlah pemain Fiorentina semakin mendominasi di mana mereka terus menekan pertahanan Atalanta. Hasilnya di menit ke-35, Borja menambah keunggulan jadi 2-0.

Memanfaatkan umpan dari Federico Bernardeschi, Borja dengan dingin menaklukkan Sportiello dalam duel satu lawan satu di kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Fiorentina masih memegang kendali permainan meski hanya menambah satu gol atas nama Joan Verdu di menit ke-90. Umpan Kalinic diteruskan sepakan voli Verdu ke tiang jauh untuk membukukan gol pertamanya di Serie A.

Fiorentina pun berhak sendirian di posisi teratas, setelah pekan lalu berbagi dengan Inter, karena punya 18 poin dan unggul dua angka dari Nerazzurri di posisi kedua. Sementara, Atalanta di posisi ke-10 dengan 11 angka.

Susunan Pemain

Fiorentina:

Tatarusanu; Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Astori; Blaszczykowski, Badelj, Borja Valero (Mati Fernandez 82), Alonso; Ilicic (Verdu 74), Bernardeschi (Vecino 67); Kalinic

Atalanta:

Sportiello; Masiello, Paletta, Toloi, Dramè; Grassi, De Roon, Kurtic (Cherubin 7); Maxi Moralez, Denis (D’Alessandro 46), Gomez

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});